Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Perluas Cakupan Pasar, Platform Digital Dagangan Putuskan Jalin Kemitraan

        Perluas Cakupan Pasar, Platform Digital Dagangan Putuskan Jalin Kemitraan Kredit Foto: Unsplash/Gilles Lambert
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Dagangan, platform digital yang menghubungkan masyarakat dan UMKM di kota kecil serta pedesaan di Indonesia dengan berbagai jenis stok produk, berencana memperluas bisnisnya di Indonesia dan pasar internasional. 

        CEO Dagangan, Ryan Manafe, mengatakan bahwa di tahun 2022 ini, Dagangan berencana untuk memperluas cakupan operasionalnya agar semakin banyak masyarakat di wilayah rural Indonesia yang dapat menikmati layanannya. 

        “Dagangan percaya dapat memberi dampak luas untuk memajukan perekonomian masyarakat rural,” kata Ryan dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (26/4/2022). 

        Baca Juga: Pengguna Aplikasi Inaexport Terus Meningkat, Simak Nih Keunggulannya

        Ia menuturkan bahwa dagangan saat ini berfokus melayani masyarakat di kota Tier 3 dan 4 di Indonesia. “Hingga saat ini, Dagangan telah menjangkau lebih dari 8.000 desa di Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Barat,” jelasnya. 

        Untuk mendukung rencana tersebut, perusahaan pun menunjuk SSS Communications sebagai mitra komunikasinya. SSS Communications terpilih setelah melalui proses seleksi ketat yang melibatkan sejumlah agensi lokal. 

        Co-Founder dan CEO SSS Communications Andy Saladin merasa gembira bisa bekerjasama dengan Dagangan untuk membantu mencapai tujuan komunikasinya. Seperti diketahui, Dagangan dan SSS Communications adalah dua perusahaan yang menaruh perhatian serius pada pentingnya strategi komunikasi. 

        "Situasi pandemi yang terjadi saat ini turut menuntut kejelian agar program komunikasi dapat berjalan efektif dan tepat sasaran. Dengan membuat strategi yang komprehensif, kita bisa membuat aktivitas komunikasi yang kreatif dan relevan sehingga pesan dan nilai-nilai yang dibawa perusahaan dapat tersampaikan ke publik," ujar Andy. 

        Baca Juga: Tak Perlu Antri, Pesan Minyak Goreng Kini Bisa Lewat Aplikasi?

        Sementara itu, Ryan menyampaikan jika Dagangan ingin bermitra dengan konsultan komunikasi yang memiliki pemahaman akan perkembangan bisnis serta memiliki jejaring internasional dan kemampuan untuk menerjemahkan kearifan lokal dari bisnis yang dijalankan. Hal ini tentunya dapat berdampak baik agar bisnis Dagangan kedepannya dapat dipahami secara positif oleh pasar internasional. 

        Selain itu, Dagangan mencari konsultan komunikasi yang memiliki kreativitas sekaligus memiliki hubungan yang erat dengan media dan komunitas, dan juga memiliki pengalaman dan kemampuan yang matang dalam manajemen isu dan krisis.

        “SSS Communications menawarkan strategi komunikasi yang menarik. Setelah proses seleksi yang panjang, akhirnya kami tidak ragu untuk memilih SSS Communications,” ucap Ryan. 

        Sebagai informasi, Aplikasi Dagangan menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga harian mulai dari sembako, makanan dan minuman ringan, kebutuhan ibu dan anak, produk segar, hingga frozen food. Masyarakat tidak perlu keluar rumah atau repot bawa barang belanjaan, cukup pesan melalui aplikasi, belanjaan akan diantarkan kurir langsung ke rumah tanpa ongkos kirim. 

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Annisa Nurfitri
        Editor: Annisa Nurfitri

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: