Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Laba Bersih Adhi Commuter Melesat 185% pada Kuaral I 2022

        Laba Bersih Adhi Commuter Melesat 185% pada Kuaral I 2022 Kredit Foto: Adhi Commuter Properti
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) mencatatkan kenaikan laba bersih sebesar 185% dari Rp6,11 miliar pada kuartal pertama 2021 menjadi Rp17,40 miliar pada kuartal pertama 2022.

        Direktur Utama ADCP, Rizkan Firman, mengatakan bahwa capaian laba sepanjang tiga bulan pertama tahun ini didorong oleh kenaikan marketing sales ADCP yang naik 192,58% yoy menjadi Rp342,469 miliar pada Maret 2022. Tiga proyek penopang pertumbuhan penjualan bersumber dari LRT City Tebet sebesar 22,6%, Adhi City Sentul sebesar 21,7%, dan LRT City Jatibening sebesar 9%. Baca Juga: Bukalapak Sulap Tekor Jadi Untung, Investor Senang Bukan Kepalang: Cuan, Cuan, Cuan!

        "Kami bersyukur dengan perolehan kinerja Januari hingga Maret tahun ini, kendati masih periode awal tahun di mana umumnya penjualan properti belum cukup ramai tetapi ADCP berhasil meraih pertumbuhan laba YoY lebih dari 100%,” tegas Rizkan, Kamis, 28 April 2022. 

        Seiring dengan pertumbuhan laba dan penjualan, Rizkan menyebutkan pendapatan usaha juga meningkat 77% yoy menjadi Rp187,36 miliar dibanding periode yang sama tahun lalu Rp105,61 miliar. Pendapatan usaha perseroan meningkat didorong oleh serah terima proyek ke konsumen meliputi LRT City Bekasi- Eastern Green, LRT City Sentul, LRT City Jatibening, reccuring income hotel dan dua project baru yang sudah bisa diterimakan pada fase ini yaitu Cisauk Point- Member of LRT City dan Adhi City Sentul.

        Perolehan kinerja yang baik pada kuartal I/2022 ini menjadikan perseroan semakin optimis untuk mencapai pertumbuhan marketing sales yang ditargetkan naik sebesar 103% secara YoY pada periode 2022 ini. Tahun ini perseroan tetap berfokus pada penyelesaian proyek dan pengembangan komersial area di setiap lokasi proyek yang diharapkan menjadi destinasi wisata tempat bersantai, wisata belanja atau kuliner, dan menikmati suasana perkotaan.

        Selain itu demi memperkuat komitmen sebagai pengembang hunian berbasis TOD, di kuartal I ini perseroan juga berkerjasama dengan berbagai mitra strategis seperti East Japan Railway Trading, Co. Ltd., (EJRT) berupa knowledge sharing terkait infrakstuktur kawasan berkonsep TOD, bekerjasama dengan Telkom dalam rangka digitalisasi teknologi dan layanan telekomunikasi di kawasan hunian.

        “Kami akan tetap fokus pada penyelesaian proyek dan pengembangan kawasan, bekerja sama dengan berbagai mitra strategis untuk memperkuat komitmen ADCP dalam mengembangkan bisnis hunian TOD dan kami optimistis ADCP siap menyambut momentum beroperasinya LRT secara komersial di kuartal tiga tahun ini," tutupnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Lestari Ningsih
        Editor: Lestari Ningsih

        Bagikan Artikel: