Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Menilik Peluang Bisnis Makanan Uni Eropa di Pasar Indonesia

        Menilik Peluang Bisnis Makanan Uni Eropa di Pasar Indonesia Kredit Foto: Hero Supermarket
        Warta Ekonomi, Bandung -

        Pengalaman berkuliner telah menjadi bagian dari interaksi sosial budaya pada masyarakat Indonesia, baik kuliner tradisional maupun perpaduan dengan kuliner asal wilayah lain.

        Berbagai produk Eropa terkenal dengan kualitas premium dan selama bertahun-tahun menjadi favorit banyak konsumen Indonesia.

        Baca Juga: Omicron dan Minyak Goreng, Hantam Bisnis Supermarket dan Hipermarket Lippo Group

        Daging dan produk olahan susu Uni Eropa juga merupakan bahan yang sangat disukai komunitas kuliner Indonesia dan ketersediaan produk tersebut di pasar Indonesia telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

        Uni Eropa berupaya agar bisnis dan konsumen Indonesia mendapatkan akses terhadap pasokan produk makanan yang lebih beragam, aman, otentik, berkelanjutan, dan berkualitas tinggi yang bersumber dari negara-negara anggota Uni Eropa.

        Dalam memperkuat kehadirannya, Uni Eropa juga berupaya memperluas dan membuat beragam penawaran produk makanan di Indonesia dengan memperkenalkan produk-produk terbaik dan berkualitas tinggi di pasar untuk kepentingan konsumen dan bisnis.

        Melihat peluang tersebut, Uni Eropa Meluncurkan Kegiatan Aktivasi Supermarket “Nikmati Warna Warni Eropa. Keunggulan Cita Rasa” untuk mempromosikan Produk Makanan dan Minuman Pertanian dari Uni Eropa di Indonesia.

        Baca Juga: Waduh! Rocky Gerung Sebut Presiden Jokowi ‘Ngemis’ Bisnis Saat Temui Elon Musk, Nyelekit Banget!

        "Uni Eropa sangat memperhatikan keamanan, kualitas, keaslian, dan keberlanjutan produk Uni Eropa untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen Indonesia," kata Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam, Vincent Piket dalam keterangan resminya, Kamis (19/5/202)

        Menurutnya, program  ini merupakan hasil kolaborasi dengan salah satu unit bisnis HERO Group, Hero Supermarket di Jakarta, yang bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk makanan Uni Eropa yang tak hanya dikenal karena rasanya yang lezat, tetapi juga karena kualitas tinggi, keamanan, keaslian, dan keberlanjutannya yang menyertainya.

        Kegiatan ini akan berlangsung pada tanggal 18 Mei hingga 31 Mei di Hero Supermarket Kemang Villa, Jakarta Selatan, dan dilanjutkan pada 2 Juni hingga 15 Juni di Hero Supermarket Terogong, Jakarta Selatan.

        Baca Juga: Ada Kader PSI Sindir UAS Soal Deportasi Singapura, PKS Langsung Sikat: Asal Tahu Saja...

        Rangkaian produk makanan dan minuman Uni Eropa yang termasuk dalam promosi ini meliputi berbagai produk mulai dari daging dan produk olahan susu hingga buah-buahan dan sayuran.

        Selain itu, terdapat juga produk sereal, minyak zaitun, permen, dan minuman beralkohol. Total lebih dari 500 produk Uni Eropa akan ditampilkan di toko, termasuk produk organik dan Indikasi Geografis (GI).

        Logo organik pada produk menunjukkan bahwa produk tersebut telah diproduksi dan diproses mengikuti standar lingkungan dan kesejahteraan hewan Uni Eropa yang ketat, sementara label Indikasi Geografis (GI) menunjukkan bahwa produk berasal dari wilayah tertentu dan dengan kualitas spesifik yang terkait dengan wilayah produksi.

        Vincent Piket pun berterima kasih kepada mitra ritel atas dukungan mereka dalam mempromosikan produk makanan dan minuman Uni Eropa, yang turut berkontribusi atas hubungan Uni Eropa-Indonesia dengan menyatukan kedua belah pihak ke dalam nilai bersama dari kualitas makanan.  

        Dia menjelaskan keunggulan produk daging Uni Eropa berasal dari masa Eropa Kuno di mana berbagai generasi petani menggunakan teknik pemuliaan dan pertanian, yang didasari oleh rasa hormat terhadap hewan ternak dan lingkungan sekitarnya.

        Baca Juga: Sebut Alasan Singapura Deportasi UAS Mengada-ngada, PA 212: Jelas Ini Penghinaan Ulama!

        "Berkat standar kontrol dan sertifikasi berkualitas tinggi, semua produk daging Uni Eropa dapat dilacak dari peternakan hingga ke penyajian untuk memastikan kualitas dan keamanannya,"ungkapnya

        Sedangkan untuk melengkapi produk daging adalah produk olahan susu yang terkenal. Keahlian produsen susu lokal memadukan praktik tradisional dan inovatif untuk kesegaran dan keamanan dari setiap langkah produksinya.

        "Keunggulan produk susu kami terkait dengan keragaman lanskap Eropa, yang menyediakan pola makanan sehat bagi hewan sapi, kambing, domba dan kerbau untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi,"jelasnya

        Baca Juga: Kritik Tajam Pertemuan Jokowi, Rocky Gerung: Masa Elon Musk Mau Ajak Indonesia Jadi Partner SpaceX

        Dia berharap dalam waktu dekat, akan terdapat lebih banyak produk baru Uni Eropa berupa daging dan produk olahan susu yang akan tersedia di pasar Indonesia, memungkinkan konsumen lokal untuk menikmati produk berkualitas tinggi dalam makanan yang mereka konsumsi.

        "Uni Eropa dikenal baik atas produk makanan yang aman dan berkualitas tinggi, dan kami menyambut baik kampanye "Warna Warni Eropa. Cita Rasa Unggulan" ini,"katanya

        Program kerja sama aktivasi ritel ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik atas produk makanan dan minuman Uni Eropa kepada pelanggan.

        Setiap produk disertai label yang membantu pelanggan untuk melacak bahan dan nutrisi yang terkandung hingga ke asalnya di wilayah manapun pada Uni Eropa.

        Adapun, Head of Corporate and Consumer Affairs HERO Group, Diky Risbianto mengatakan pihaknya berkomitmen untuk menyediakan dan mempromosikan produk makanan berkualitas tinggi dan khazanah gastronomi yang beragam dari berbagai penjuru dunia.

        "Untuk itu kami bekerja sama dengan Uni Eropa memberikan pilihan produk makanan Eropa dan keunggulannya di HERO Supermarket," katanya

        Baca Juga: Gak Tanggung, PSI Sebut Program Sumur Resapan Anies Mirip Septic Tank!

        "Untuk pembelian produk Uni Eropa, Anda bisa mendapatkan pengalaman seru dengan memainkan permainan Wheel of Fortune yang tersedia di booth promosi di dalam toko dan berkesempatan memenangkan berbagai produk makanan Uni Eropa serta reusable shopping bag,"pungkasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Rahmat Saepulloh
        Editor: Aldi Ginastiar

        Bagikan Artikel: