Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Berbalik Untung, HERO Group Bukukan Laba Rp19 Miliar di Kuartal III 2023

Berbalik Untung, HERO Group Bukukan Laba Rp19 Miliar di Kuartal III 2023 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Hero Supermarket Tbk (“Perseroan” / “HERO Group”) menyelenggarakan Paparan Publik Tahunan 2023 (“Expose”) secara fisik dan elektronik untuk mempresentasikan kinerja Perseroan selama sembilan bulan pertama atau kuartal III tahun 2023.

Dalam public expose tersebut diumumkan bahwa HERO Group membukukan pendapatan bersih pada sembilan bulan pertama sebesar Rp3.803 miliar, lebih tinggi 18% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. Laba yang dibukukan sebesar Rp19 miliar, berbalik untung bila dibandingkan dengan kerugian sebesar Rp 85 miliar pada tahun 2022. Laba ini terutama disebabkan oleh keuntungan dari divestasi properti non-inti.

“Kami berterima kasih kepada pelanggan, karyawan dan mitra bisnis kami yang telah menjadi bagian dari pertumbuhan dan transformasi PT Hero.” kata Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk., Hadrianus Wahyu Trikusumo dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (8/12/2023). Baca Juga: Tren Belanja Online Makin Menggila, Lazada Terus Berinovasi Lewat LazOtomotif

Lebih lanjut dijelaskannya, Hero Supermarket tetap memegang teguh komitmennya untuk melayani pelanggan dengan produk-produk segar, premium dan berkualitas tinggi yang dapat meningkatkan kualitas hidup mereka.

"Melalui inovasi yang berkelanjutan, Hero Supermarket telah memelopori pengembangan format dan inisiatif optimalisasi rangkaian produk, termasuk pembukaan gerai baru, proyek revitalisasi dan kemitraan strategis dengan lebih dari 200 UKM serta memperkenalkan portofolio yang beragam dengan lebih dari 2.100 SKU," pungkasnya.

Di sisi lain, Guardian yang terus hadir untuk melayani kebutuhan kesehatan dan kecantikan masyarakat Indonesia, terus memperluas jangkauannya di seluruh Indonesia dan memastikan aksesibilitas terhadap produk yang berkualitas. Pada saat yang sama, Guardian juga mempertahankan eksistensi yang baik di dunia e-commerce, untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berkembang.

IKEA Indonesia, berkomitmen untuk menyeimbangkan antara kepuasan pelanggan dan profitabilitas bisnis, tanpa henti menyempurnakan pengalaman pelanggan dengan tetap menjunjung tinggi efisiensi operasional dan efektivitas biaya. Komitmen ini memastikan bahwa IKEA tetap menjadi tujuan utama untuk solusi kebutuhan perlengkapan rumah tangga.

Dedikasi PT Hero terhadap aksesibilitas pelanggan, ditambah dengan komitmennya terhadap inovasi, keterlibatan masyarakat dan praktik-praktik berkelanjutan, memposisikan Perseroan untuk terus memberikan kontribusi positif bagi lanskap Indonesia.Baca Juga: Daily Supermarket Resmi Dibuka di Maggiore Junction Gading Serpong

“PT Hero akan terus fokus pada peningkatan produktivitas penjualan dan penerapan pengendalian biaya serta terus menjadi lebih mudah diakses oleh keluarga dan masyarakat Indonesia” tutup Wahyu.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: