Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Boneka Jerami Putin Dipaku di Pohon Kuil Suci, Pria Jepang Diciduk Polisi

        Boneka Jerami Putin Dipaku di Pohon Kuil Suci, Pria Jepang Diciduk Polisi Kredit Foto: Reuters/Sputnik/Mikhail Metzel
        Warta Ekonomi, Tokyo -

        Seorang pria berusia 72 tahun ditangkap pada Rabu (15/6/2022) karena diduga memaku boneka jerami bergambar wajah Presiden Rusia Vladimir Putin ke pohon suci di kuil Shinto dekat Tokyo.

        Mitsunobu Hino diduga merusak properti dan masuk tanpa izin, kata polisi di Matsudo, Prefektur Chiba. Boneka itu menampilkan gambar wajah Putin dan datang dengan catatan di dadanya yang berharap pemimpin Rusia itu mati.

        Baca Juga: Gandum-gandum Ukraina Dikirim Rusia ke Suriah, Satelit Amerika Bikin Rezim Putin Mingkem

        Dikutip Kyodo News, Hino dituduh masuk tanpa izin di halaman Kuil Mikazuki Matsudo sekitar pukul 14:10. pada tanggal 19 Mei, dan membuat lubang di "shinboku" atau berarti "pohon suci" dengan memaku boneka jerami di sana.

        Polisi telah mengkonfirmasi boneka jerami Putin serupa di lebih dari 10 kuil di kota Jepang timur sejak Mei, dan mengatakan ada kemungkinan besar pelakunya sama karena kemiripan ukuran boneka dan tulisan tangan pada catatan yang menyertainya.

        Rekaman kamera keamanan dari halaman kuil menangkap seorang pria yang tampaknya adalah Hino memasukkan barang yang terlihat seperti boneka jerami ke dalam tasnya dan menaiki tangga. Dua lubang sedalam 4 sentimeter telah ditinggalkan di pohon suci.

        Sejarah kuil ini terbentang lebih dari 800 tahun. Nobuo Shibuya, seorang wakil awam berusia 81 tahun, berkata, "Tidak terpikirkan bahwa seseorang akan memakukan sesuatu seperti ini di tempat di mana orang-orang datang untuk berdoa untuk kesehatan yang baik."

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Muhammad Syahrianto

        Bagikan Artikel: