Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Fantastis, Ekspor Toyota Indonesia Tembus 160.000 Unit

        Warta Ekonomi -

        WE Online, Jakarta - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (Toyota Indonesia) mengatakan bahwa pada tahun 2014 lalu pihaknya berhasil dalam mengekspor mobil utuh (CBU/complete build-up unit) bermerek Toyota sebanyak 160.000 unit.

        Wakil Presiden Direktur Toyota Indonesia Warih Andang Tjahjono mengatakan pencapaian ekspor tersebut berarti 35 persen lebih tinggi dari angka 118.000 unit pada tahun 2013 atau berhasil dalam melampaui target yang ditetapkan perseroan pada tahun 2014 lalu sebesar 30 persen.

        Warih menambahkan persentase produksi untuk pasar ekspor di pabrik Toyota Indonesia telah mendekati angka 50 persen atau meningkat hampir 10 persen dari tahun sebelumnya.

        "Kami bersyukur bahwa meski kondisi industri otomotif nasional sepanjang 2014 tidak secerah tahun sebelumnya, tetapi secara umum kinerja TMMIN cukup menggembirakan. Berbagai target yang ditetapkan pada awal 2014 bisa dicapai dengan baik," katanya saat acara New Year Media Gathering 2015?di Tugu Kunstkring Paleis, Menteng, Jakarta, Senin (19/1/2015).

        Ia mengatakan bahwa sejalan dengan semangat Toyota Indonesia, yaitu Toyota Berbagi, pihaknya selalu merancang business plan dalam tiga pilar, yaitu product and technology, pengembangan industri otomotif, dan corporate social responsibility (CSR).

        "Melalui tiga pilar inilah sebagai bagian Toyota Indonesia, TMMIN berupaya meningkatkan kontribusinya terhadap perekonomi dan industri di Indonesia," jelasnya.

        Warih memastikan keberhasilan Toyota Indonesia tidak akan pernah terlepas dari kemampuan perusahaan berkontribusi secara optimal dalam setiap dinamika perekonomian dan pembangunan nasional. Untuk itu, ia mengatakan pihaknya perlu memiliki daya saing yang tinggi.

        "Kalau daya saing perusahaan tinggi maka produk dipercaya. Kemudian pasar?akan masuk, pasar?akan tinggi, dan permintaan?akan banyak. Pada akhirnya menciptakan lapangan pekerjaan baru. Kamu akan bermanfaat bagi bangsa," pungkasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Cahyo Prayogo
        Editor: Cahyo Prayogo

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: