Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Ini yang Terjadi pada Big Ben Sesaat Sebelum Ratu Elizabeth II Dimakamkan

        Ini yang Terjadi pada Big Ben Sesaat Sebelum Ratu Elizabeth II Dimakamkan Kredit Foto: Reuters/Sarah Meyssonnier
        Warta Ekonomi, London -

        Pakar kerajaan khawatir Big Ben akan terdiam saat pemakaman Ratu Elizabeth II setelah gagal berbunyi ketika negara memulai momen hening untuk Yang Mulia pada Minggu (18/9/2022) malam.

        Pejabat di Gedung Parlemen meluncurkan penyelidikan "mendesak" ke lonceng terkenal yang bertempat di Menara Elizabeth dan bersikeras mereka "yakin" itu akan berbunyi 96 kali pada Senin (19/9/2022) untuk menandai usia mantan monarki itu.

        Baca Juga: Apa Saja Kegiatan dalam Pemakaman Ratu Elizabeth II? Ini Rinciannya

        Charlie Proctor, editor situs berita kerajaan, mengatakan dia "berharap" itu akan berdering tetapi mempertanyakan apakah "rencana darurat" bisa menjadi seseorang yang berteriak "bong" untuk mensimulasikan dering Big Ben.

        "Big Ben gagal berdentang pukul 9 malam seperti yang direncanakan," kata seorang juru bicara Parlemen kepada Daily Mail.

        "Kami telah menyelidiki ini sebagai masalah yang mendesak dan telah mengidentifikasi masalah teknis kecil yang kini telah diselesaikan. Kami akan menguji bel lagi nanti malam dan yakin bahwa itu tidak akan mempengaruhi bel besok selama prosesi Pemakaman Negara," imbuhnya.

        Ini terjadi ketika Inggris berdiri diam untuk Ratu malam ini selama Momen Refleksi Nasional untuk mengingat mendiang ratu, dengan antrian untuk melihatnya terbaring dalam keadaan dihentikan dan Perdana Menteri Liz Truss menundukkan kepalanya di luar Nomor 10.

        Big Ben dimaksudkan untuk menandai dimulainya Momen Refleksi Nasional pada pukul 8 malam hari ini dan bel seharusnya berbunyi sekali untuk menandai dimulainya menit mengheningkan cipta dan sekali lagi pada pukul 20:01 untuk menandai berakhirnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Muhammad Syahrianto

        Bagikan Artikel: