Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Survei: Allianz Jadi Asuransi yang Paling Direkomendasikan Masyarakat

        Survei: Allianz Jadi Asuransi yang Paling Direkomendasikan Masyarakat Kredit Foto: Allianz Life
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Survei YouGov Recommend Rankings 2022 menunjukkan PT Asuransi Allianz Life Indonesia menjadi merek asuransi yang paling direkomendasikan masyarakat. Pada hasil survei, Allianz menduduki peringkat ke-10 dan menjadi satu-satunya asuransi pada Top 10 YouGov Recommend Rankings dengan skor 84,9.

        Adapun brand lain yang juga masuk pada urutan 10 besar mencakup Tokopedia, Shopee, Samsung, dan lain sebagainya.

        "Ini menjadi kabar baik dimana biasanya asuransi menjadi salah satu merek yang jarang direkomendasikan," kata Bianto Surodjo, Business Director Allianz Life Indonesia, dalam keterangan tertulis, Jumat (30/9/2022).

        Baca Juga: Allianz Indonesia Gandeng AdMedika dan Mitra Keluarga, Luncurkan Layanan Fast Track Discharge

        Hasil survei ini juga selaras dengan laporan AAJI 2021. Pada laporan itu, Allianz Life Indonesia menjadi perusahaan asuransi dengan penjualan premi tahunan (Annualized Premium Equivalent/APE) nomor satu dengan mencatatatkan penjualan APE sebesar Rp 4.2 triliun dan tumbuh sebesar 8.1%, di tengah rata-rata industri yang turun ke angka -4.5% pada tahun 2021. 

        Sebagai informasi, data YouGov Recommend Rankings 2022 diperoleh melalui survei lewat kuesioner yang disebar kepada konsumen, terkait pendapat mereka mengenai berbagai merek yang ada di pasar.

        Menurut riset yang dilakukan YouGov, ada beberapa faktor penilaian konsumen terhadap sebuah brand. Misalnya, seperti pengalaman pelanggan, citra serta value dari sebuah brand, emosi, dan kepribadian konsumen memainkan peran krusial dalam menentukan apakah mereka merekomendasikan atau tidak.

        Berdasarkan hal tersebut, menandakan bahwa sejauh ini Allianz Indonesia memiliki respon pengalaman positif dari berbagai konsumen yang akhirnya bersedia untuk bisa membagikan pengalamannya ke orang lain.

        "Dengan adanya fakta bahwa Allianz menjadi salah satu brand yang direkomendasikan oleh masyarakat, hal ini bisa membantu meningkatkan kesadaran di tengah masyarakat tentang pentingnya memiliki perlindungan, terutama setelah melewati masa pandemi," tutup Bianto.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Imamatul Silfia
        Editor: Rosmayanti

        Bagikan Artikel: