Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Allianz Indonesia Gandeng AdMedika dan Mitra Keluarga, Luncurkan Layanan Fast Track Discharge

Allianz Indonesia Gandeng AdMedika dan Mitra Keluarga, Luncurkan Layanan Fast Track Discharge Kredit Foto: Unsplash/Rio Lecatompessy
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) bekerja sama dengan PT Administrasi Medika (AdMedika) dan PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (Mitra Keluarga) meluncurkan layanan Fast Track Discharge. Layanan ini bertujuan untuk memudahkan proses pemulangan nasabah Allianz Life setelah rawat inap tanpa perlu menunggu proses perhitungan penjaminan akhir. 

Nasabah dapat melakukan pembayaran sementara dengan menggunakan kartu kredit/debit/transfer bank setelah diperbolehkan pulang dari rawat inap. Kemudian, rumah sakit akan melakukan pengembalian dana ke rekening nasabah sesuai dengan biaya yang dijaminkan oleh Allianz. AdMedika akan mengirimkan notifikasi via sms kepada pihak nasabah melalui Allianz Hospital Assistant (AHA).

Business Director Allianz Life Indonesia Bianto Surodjo mengungkapkan Perusahaan senantiasa memprioritaskan kebutuhan dan kenyamanan nasabah. Ketika nasabah mengalami risiko sakit dan harus dirawat di rumah sakit, fokus Perusahaan adalah untuk menyediakan layanan yang memberikan kemudahan bagi nasabah, sehingga nasabah merasa nyaman dan dapat fokus pada upaya perawatan dan penyembuhan.

Baca Juga: Allianz Life Indonesia Ingatkan Pentingnya Literasi Keuangan bagi UMKM

"Layanan ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan bagi nasabah," kata Bianto, dalam keterangan tertulis, Kamis (29/9/2022).

Di sisi lain, CEO AdMedika Dwi Sulistiani menambahkan peluncuran Fast Track Discharge juga memberikan pelayanan kesehatan secara Total Health Solution serta dapat menjadi Third Party Administrator yang reliable. "Sehingga mampu mendorong transformasi kesehatan digital masyarakat Indonesia."

Sementara itu, Direktur Corporate Branding & Customer Management Mitra Keluarga Nurvantina Pandina berharap kerja sama ini dapat meningkatkan customer experience yang baik di Mitra Keluarga. "Kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi pasien, dan implementasi layanan Fast Track Discharge akan memberikan nilai tambah untuk kenyamanan pasien kami,” tutur Nurvantina.

Baca Juga: Duh! Tol Pondok Ranji-BSD Kebanjiran, Andi Sinulingga: Siapa yang Tanggung Jawab? Anies?

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: