Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        McEasy Luncurkan Fitur Baru, Bantu UKM Logistik Tingkatkan Efisiensi BBM

        McEasy Luncurkan Fitur Baru, Bantu UKM Logistik Tingkatkan Efisiensi BBM Kredit Foto: McEasy
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        McEasy meluncurkan fitur iFuel Ultrasonic dan Route Optimization yang bertujuan membantu UKM sektor logistik meningkatkan efisiensi penggunaan BBM. Fitur ini dihadirkan menyambut kenaikan harga BBM baru-baru ini.

        Sensor BBM iFuel Ultrasonic yang terpasang di tiap armada memungkinkan pemantauan level BBM secara real time. Fitur Route Optimization yang dibantu GPS membantu dalam mengidentifikasi rute pengiriman yang akurat & paling hemat biaya.

        "Selain tracking level BBM secara real-time dan menentukan rute optimal, teknologi ini memampukan mitra kami untuk memonitor keterampilan pengemudinya," kata Raymond Sutjiono, Co-founder McEasy, dalam keterangan tertulis, Senin (3/10/2022).

        Baca Juga: Pertamina Pastikan BBM yang Diterima Masyarakat Sudah sesuai Spesifikasi

        Dia menjelaskan konsumsi BBM biasanya meningkat tajam pada kecepatan di atas 80 km/jam. Oleh karena itu, lanjut dia, penting untuk memperbaiki perilaku pengemudi.

        "Teorinya, dengan mengurangi kecepatan 8-16 km/jam, kendaraan dapat lebih hemat bahan bakar 7-14%," ujarnya.

        iFuel Ultrasonic adalah bagian dari layanan Vehicle Smart Management System (VSMS), sedangkan fitur Route Optimization adalah bagian dari layanan Transportation Management System (TMS).

        Di sisi lain, McEasy meluncurkan “McEasy for Enterprise” untuk membantu pelaku usaha logistik menyikapi masa transisi kenaikan BBM. Program ini menawarkan gratis langganan VSMS atau TMS McEasy selama setahun dengan minimum 100 unit armada per perusahaan.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Imamatul Silfia
        Editor: Rosmayanti

        Bagikan Artikel: