Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Pengamat Pendidikan Siap Dukung Anies Baswedan Jadi Next Jokowi, Alasannya: Dia Gak Mudah Disetir!

        Pengamat Pendidikan Siap Dukung Anies Baswedan Jadi Next Jokowi, Alasannya: Dia Gak Mudah Disetir! Kredit Foto: Instagram/aniesbaswedan
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Pengamat Pendidikan Indonesia, Indra Charismiadji buka-bukaan terkait dengan pilihan politiknya jelang Pilpres 2024.

        Dirinya buka-bukaan mengatakan siap mendukung Anies Baswedan untuk menjadi presiden selanjutnya pada tahun 2024.

        Baca Juga: Anies Baswedan dan NasDem Mendapat Teror Telur Busuk, Demokrat: Tindakan Pengecut!

        Menurutnya, mantan menteri pendidikan itu tak hanya berprestasi jalam perjalanan karirnya, tetapi juga tak mudah disetir oleh pengaruh-pengaruh sejumlah pihak di sekitarnya.

        "Saya mendukung pencapresan Mas Anies Baswedan karena melihat prestasi yang dimilikinya. Dia tidak mudah disetir orang lain," kata Indra Charismiadji saat deklarasi Lakskar Angkatan Muda Anies Baswedan (Laskar AMAN) di Jakarta, Minggu (4/12).

        Indra yakin jika Anies menjadi presiden, sektor pendidikan akan mendapatkan perhatian serius. Itu karena melihat latarnya sebagai mantan rektor Universitas Paramaribo, menteri pendidikan dan kebudayaan, dan gubernur DKI Jakarta.

        Dia menegaskan di balik kelembutannya, Anies adalah sosok pemimpin yang tegas. Kebijakannya terukur dan selalu mengandalkan hasil riset, menghargai pendapat para pakar.

        Itu terbukti saat Anies menata Jakarta menjadi kota yang mendulang prestasi dunia. Selain itu, ketika pandemi Covid-19, Anies mampu mengambil langkah maju, sehingga berhasil menekan kasus covid termasuk di satuan pendidikan.

        Baca Juga: Anies Baswedan Dapat Teror Telur Busuk, Relawan Ogah Pusing: Justru Ini Positif!

        "Kami mendukung Anies Baswedan karena justru punya langkah berbeda, yakni merangkul semua kelompok dan golongan untuk mempersatukan bangsa," ujar Indra yang didapuk menjadi jubir Laskar AMAN.

        Dia menambahkan Anies memang memiliki komitmen untuk merawat tenun kebangsaan dan itu sudah ditunjukkan di Jakarta. Tantangannya memang bagaimana mencerdaskan bangsa ini agar mampu berpikir kritis dan benar-benar menjiwai kebineka tunggal ikaan.

        Indra mengajak semua pihak untuk bersaing secara sehat dengan beradu ide dan bukan menggunakan politik identitas. Relawan Laskar Anies yang terdiri dari tokoh pendidikan dan lintas agama merupakan komunitas yang mencerdaskan dan mempersatukan bangsa.

        Baca Juga: Tokoh Pendidikan Gabung Relawan Anies Baswedan: Saya Ini Nasrani...

        Dikatakan Indra, relawan Laskar AMAN tidak akan pernah memaksa atau membenci siapapun yang berbeda pandangan politik.

        Kendati begitu, relawan Laskar AMAN mengajak semua pihak meski berbeda pandangan politik untuk bersama-sama membangun Indonesia dengan penuh persaudaraan.

        "Bantu kami untuk membangun Indonesia, jadi silakan Anda mendukung diterima, tetapi yang berbeda pandangan politik dengan kami jangan musuhi kami," ujarnya.

        Anggaplah tetap bersaudara yang ibaratnya lagi balapan sepeda. Siapa saja bisa menang, tetapi tidak perlu membenci. Laskar AMAN tidak memusuhi dan menganggap semua sama harkat martabatnya.

        "Saya ini Nasrani, ajaran gereja itu cinta kasih. Kalau ada orang yang mendorong narasi untuk memusuhi justru bertentangan dengan ajaran gereja," ujarnya.

        Baca Juga: Kedatangan Anies Baswedan ke Pekanbaru Ditolak Mahasiswa, Tak Khawatir! Begini Respons NasDem

        Tidak ada paksaan untuk ikut seperti kami menjadi Laskar AMAN, tetapi tetap saudara sebangsa dan setanah air, lanjut Indra Charismiadji.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Aldi Ginastiar

        Bagikan Artikel: