OYO Hadirkan Asuransi Perjalanan Bagi Tamu yang Menginap Tanpa Biaya Tambahan
Dalam upaya mewujudkan inisiatif strategisnya untuk memberikan proteksi perjalanan kepada para wisatawan, perusahaan teknologi hospitality global OYO secara resmi telah menggandeng PT Chubb General Insurance Indonesia untuk menyediakan asuransi perjalanan bagi semua tamu yang menginap di OYO properti di seluruh Indonesia.
"Di era pascapandemi, layanan asuransi perjalanan telah menjadi sebagai salah satu faktor utama yang memengaruhi tamu penginapan OYO saat mereka merencanakan untuk memesan akomodasi. Oleh karena itu, kami memberikan proteksi ekstra untuk melengkapi perjalanan wisata para pelancong ataupun utnuk business trip dengan skema layanan perlindungan asuransi tanpa biaya tambahan," tutur Hendro Tan selaku Country Stock and Glow Head OYO Indonesia seperti dikutip dari siaran pers pada Senin (5/12/2022).
Asuransi tanpa biaya tambahan dari OYO yang diluncurkan pertama kali pada bulan Agustus lalu ini kini telah dinikmati oleh lebih dari 1,6 juta tamu penginapan dari berbagai wilayah terutama DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga Sumatera dan Bali.
Baca Juga: Badai PHK Belum Berakhir, OYO Hotels Akan Lakukan PHK terhadap 600 Karyawannya
Menurut Hendro, inisiatif strategis ini mendukung optimisme OYO untuk dapat menjadi travel-tech company terdepan yang mendorong kebangkitan industri akomodasi. Hendro berharap, OYO tidak hanya menjadi tempat penginapan untuk beristirahat saja, tapi juga dapat menjadi temoat berlindung yang aman dan berkualitas bagi tamu.
Selain tidka dikenakan biaya tambahan, prosesnya pun cukup sederhana di mana layanan asuransi ini akan secara otomatis diaktifkan setelah tamu melakukan check-in dan akan tetap berlaku sampai saat mereka check-out, dan layanan asuransi ini berlaku untuk semua pesanan yang dilakukan melalui berbagai platform.
Memberikan antusiasme untuk kolaborasi program, Jon Longmore selaku Country President of PT Chubb General Insurance Indonesia yang merupakan penyedia dari produk asuransi ini mengatakan, "kami memiliki peran untuk memulihkan kembali travel confidence sebagai salah satu upaya dalam mendukung inisiatif pemerintah terhadap industri pariwisata. Penyediaan asuransi perjalanan kepada OYO sebagai fasilitas tambahan untuk para tamunya merupakan penawaran yang tepat waktu untuk memberikan ketenangan pikiran bagi para wisatawan."
Melalui layanan asuransi perjalanan ini, tamu OYO akan dapat menikmati beragam manfaat asuransi perjalanan, seperti jaminan bagi tamu OYO atas kecelakaan yang mengakibatkan kematian maupun cacat permanen di dalam area properti penginapan, biaya-biaya medis akibat kecelakaan, evakuasi medis darurat, manfaat pengurangan pemesanan hotel karena suatu sebab spesifik, hingga asuransi untuk kehilangan harta benda dan bagasi pribadi termasuk kehilangan laptop.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Tri Nurdianti
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: