Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Metropolitan Bank Holding Corp Keluar dari Vertikal terkait Aset Kripto

        Metropolitan Bank Holding Corp Keluar dari Vertikal terkait Aset Kripto Kredit Foto: Unsplash/Ruben Hanssen
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Perusahaan induk dari Metropolitan Commercial Bank, Metropolitan Bank Holding Corp berbasis di New York Amerika Serikat telah memutuskan dan mengumumkan bahwa bank akan keluar dari vertikal terkait dengan aset kripto.

        Dilansir dari Cointelegraph pada Selasa (10/1/2023), keputusan yang diambil oleh perusahaan tersebut dipengaruhi oleh berbagai gejolak di industri dan pasar kripto yang memuncak pada tahun 2022 lalu.

        Penurunan harga pasar dan musim dingin berkepanjangan, serta eksploitasi dalam keuangan terdesentralisasi hingga skandal FTX telah menjadi bukti bahwa situasi menjadi tidak berkelanjutan bagi bisnis.

        Baca Juga: Gubernur Bank Sentral Prancis Dorong Lisensi Kripto Secepatnya

        Dalam sebuah pernyataan, bank menerangkan bahwa keputusannya ini mencerminkan perkembangan terkini dalam industri aset kripto yang terjadi bersama dengan perubahan lanskap peraturan terkait dengan keterlibatan bank dalam bisnis terkait dengan aset kripto.

        Dengan proses yang telah berlangsung sejak tahun 2017, perusahaan berharap bahwa keputusan ini dapat memberikan dampak keuangan yang kecil.

        Terkait hal ini, diketahui hingga saat ini perusahaan telah memiliki empat klien aktif terkait aset kripto institusional yang telah menyumbang sekitar 1,5% dari total pendapatan dan 6% dari total simpanan. 

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Tri Nurdianti
        Editor: Rosmayanti

        Bagikan Artikel: