Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Peringati Hari Patriotik Gorontalo, Wakil Ketua MPR Pimpin Upacara dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

        Peringati Hari Patriotik Gorontalo, Wakil Ketua MPR Pimpin Upacara dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Wakil Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Paguyuban Lamahu Fadel Muhammad memimpin upacara dan tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Patriotik Gorontalo ke-81 di Makam Pahlawan Nasional, Kalibata, Jakarta Selatan.

        "Pada 23 Januari 1942 adalah suatu hari yang sangat berarti karena kita mendeklarasikan kemerdekaan provinsi Gorontalo," ujar Fadel, usai menabur bunga di makam pahlawan, pada Senin (23/1/2023) sore.

        Baca Juga: Segera Konsolidasikan Internal Golkar, Fauzan Fadel Muhammad Siap Kuningkan Jakarta Selatan!

        Fadel mengatakan, acara peringatan Hari Patriotik ini digelar sebagai wujud kehormatannya kepada arwah para pahlawan asal Gorontalo, terkhusus keluarga Nani Wartabone.

        Berdasarkan pantauan Warta Ekonomi di lapangan, acara peringatan ini turut dihadiri oleh cucu dari mendiang Nani Wartabone serta anggota paguyuban atau organisasi masyarakat Gorontalo Lamahu.

        "Marilah kita mengheningkan cipta kepada para pahlawan asal Gorontalo khususnya keluarga Nani Wartabone," ujar Fadel seraya memimpin doa.

        Usai melakukan upacara penghormatan dan tabur bunga, Fadel mengungkapkan, dirinya melihat sosok Nani Wartabone sebagai sosok pahlawan nasional asal Gorontalo yang spirit perjuangannya masih dipegang.

        "Yang kedua, beliau itu seorang petani yang dihormati di Gorontalo, sehingga di Gorontalo itu kita terus mendorong masyarakat petani yang merupakan backbone atau tulang punggung di Gorontalo. Kita usahakan bangun," paparnya.

        Selain itu, Fadel menyebut, Nani Wartabone juga merupakan sosok yang sangat menghargai NKRI dan menjadi panutan bagi masyarakat di Gorontalo.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Alfida Rizky Febrianna
        Editor: Muhammad Syahrianto

        Bagikan Artikel: