Pebisnis Kuliner Simak! Merek Tak Hanya Sekadar Nama, Begini Signifikansinya!
Nama merek atau brand memiliki andil penting dalam kesuksesan suatu bisnis. Pasalnya, brand menjadi aspek yang menentukan apakah suatu bisnis melekat di hati para konsumennya atau tidak.
GM Corporate Communication Foodizz Sarita Sutedja, melalui video di kanal Youtube Foodizz Channel, membagikan signifikansi brand pada suatu bisnis.
Menurut dia, nama merek suatu bisnis dapat menjadi indikator dalam melihat brand awareness di kalangan konsumen.
Baca Juga: Penting! Pebisnis Kuliner Perlu Atur Cash Flow, Ini 5 Manfaatnya!
"Di tahap awal, brand kita harus dikenal dulu. Baru kemudian seiring berjalannya waktu, kita terus membangun persist quality sehingga value brand kita makin kuat di benaknya konsumen," kata dia, dikutip Rabu (25/1/2023). "Dengan begitu, reason to buy konsumen semakin dalam dan terikat dengan brand kita yang pada akhirnya akan membuat terjadinya repetisi."
Dia menjelaskan pebisnis perlu mengetahui sejauh mana brand memiliki kedekatan dengan konsumen. Terdapat dua cara yang bisa dilakukan oleh pebisnis untuk mengetahui hal tersebut.
Pertama, dengan bertanya langsung ke target pasarnya apakah mereka mengetahui brand kita atau tidak.
Kedua, kita dapat bertanya apa yang dipikirkan oleh target pasar kita ketika mendengar nama brand kita.
Informasi yang terkumpul dari konsumen dapat digunakan untuk mempertajam nilai brand sehingga semakin kuat diferensiasi brand yang kita miliki.
"Tentunya semakin tajam juga reason to buy konsumen untuk terus beli dan loyal sama brand kita," ujarnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: