Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Kerja Rasa Liburan di Kolombia, Surga Para Digital Nomad

        Kerja Rasa Liburan di Kolombia, Surga Para Digital Nomad Kredit Foto: Pexels
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        KTA merupakan salah satu produk pinjaman yang sangat cocok untuk kamu jadikan sebagai modal traveling. Apalagi, jika kamu punya rencana untuk menjadi seorang digital nomad di Kolombia. 

        Pernah dengar tentang digital nomad? Ini adalah golongan orang yang bekerja secara online dengan memanfaatkan platform digital dan biasanya berpindah-pindah lokasi. Kamu bisa memilih Kolombia sebagai lokasi untuk menikmati momen hidup sebagai digital nomad.

        Baca Juga: Kebebasan Berekspresi di Dunia Digital

        Tips Menjadi Digital Nomad di Kolombia

        Bagi kamu yang punya jiwa petualang yang sangat kuat, pasti menjadi seorang digital nomad di Kolombia akan terasa sangat menyenangkan. Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu terapkan agar bisa mewujudkan keinginan tersebut:

        • Temukan Pekerjaan yang Cocok

        Sebelum kamu berangkat jadi digital nomad di Kolombia, pastikan dulu kamu punya pekerjaan yang cocok. Pilih jenis pekerjaan yang memang memungkinkan untuk diakses secara online dari mana saja.

        Di era digital seperti sekarang ini, sebenarnya tidak sulit untuk mencari pekerjaan yang bisa digeluti secara online. Pastikan saja bahwa pekerjaan tersebut sesuai dengan passion-mu dan memiliki penghasilan yang lumayan.

        Ini menjadi kunci penting jika kamu ingin hidup sebagai seorang digital nomad. Kamu harus punya pegangan pekerjaan yang bisa memberikan pemasukan selama kamu tinggal di Kolombia nantinya. 

        • Siapkan Mentalmu

        Menjadi seorang digital nomad bukanlah hal yang mudah. Mungkin kelihatannya menyenangkan, padahal ada banyak tantangan yang harus kamu hadapi. Itulah mengapa kamu butuh mental yang kuat.

        Pastikan kamu benar-benar yakin dengan pilihan hidupmu tersebut. Digital nomad adalah pilihan hidup yang tidak mudah karena kamu nantinya akan tinggal di tempat yang asing dan harus bisa beradaptasi.

        Apalagi jika kamu harus menekuni pekerjaan yang cukup menantang. Jadi, kamu harus siap menyeimbangkan hidup sebagai traveller sekaligus pekerja online yang nomadden.

        • Buat Rencana yang Matang

        Penting sekali bagi seorang digital nomad untuk memiliki rencana yang matang. Jika kamu ingin tinggal di Kolombia, tentukan dulu daerah ataupun lokasi mana yang akan kamu tinggali. Biasanya seorang digital nomad akan berkelana sebagai seorang traveller. Di sini kamu juga harus menyusun rencana, ke mana saja akan pergi dan berapa banyak biaya yang bisa kamu siapkan.

        Jika kamu punya rencana yang matang, akan lebih mudah untuk mewujudkan keinginan sebagai digital nomad. Kamu tidak akan kebingungan dan pada akhirnya malah mengambil jalan yang salah.

        • Pastikan Gadget-mu Lengkap

        Salah satu modal penting yang harus dimiliki oleh seorang digital nomad adalah gadget. Namanya saja digital nomad, jadi kamu harus dekat dengan dunia digital dan kamu perlu memiliki gadget yang memadai.

        Paling tidak kamu harus punya smartphone dan laptop yang bisa mendukung pekerjaanmu dari jarak jauh. Jika kamu butuh device khusus untuk mendukung pekerjaan, pastikan kamu memilikinya. Ini dilakukan agar kamu bisa menjadi seorang digital nomad yang profesional. Kamu bisa menikmati pengalaman traveling di Kolombia tanpa harus meninggalkan kewajiban pekerjaanmu.

        Baca Juga: Bangkitkan Ekonomi, JIP Ajak Pelaku UMKM Lakukan Transformasi Digital

        • Siapkan Dana yang Memadai

        Ini dia yang sangat penting untuk dipersiapkan jika kamu ingin menjadi digital nomad di Kolombia. Pastikan kamu punya dana yang mencukupi karena ini akan menjadi modal penting untuk bisa bertahan hidup di sana.

        Perhitungkan baik-baik berapa banyak biaya yang harus kamu siapkan jika ingin menjadi digital nomad di Kolombia. Paling tidak kamu harus punya dana modal, di samping mengandalkan gaji dari pekerjaanmu.

        Sebenarnya hitungan dana ini sama saja dengan dana yang bisa kamu pakai untuk traveling. Jadi kamu butuh perhitungan dana untuk bertahan hidup sekaligus menjelajahi berbagai jenis tempat di Kolombia.

        Destinasi Menarik di Kolombia selama Menetap

        Selama kamu menjadi digital nomad di Kolombia, ada beberapa pilihan destinasi menarik yang bisa kamu kunjungi. Berikut adalah tempat-tempat yang bisa kamu jadikan pilihan untuk menetap di Kolombia:

        • Bogota. Ibu kota dari Kolombia yang jelas harus kamu singgahi. Ada banyak hal menarik yang bisa kamu temukan di Bogota. Tata kotanya indah dan ramai oleh para penduduk lokal Kolombia. Selama menetap di kota ini kamu bisa mengunjungi beberapa objek wisata. Mulai dari Gold Museum, kawasan perbukitan Monserrate, Bolivar Square, dan masih banyak lagi;
        • Medellin. Kota berikutnya yang bisa kamu jadikan tempat menetap selama menjadi digital nomad di Kolombia adalah Medellin. Kota ini juga tidak kalah indah dan cocok sekali jadi tempat tinggal yang nyaman. Medellin adalah kota terbesar di Kolombia setelah Bogota. Di tempat ini ada banyak spot menarik yang juga wajib kamu kunjungi jika tinggal di sana. Kamu bisa berkunjung ke Plaza Botero dan Museum Antioquia. Jangan lewatkan juga pengalaman berkunjung ke The Medellin Metrocable. Di sana juga ada banyak kedai kopi yang bisa kamu jadikan sebagai tempat bekerja;
        • Bucaramanga. Kota besar lainnya yang bisa kamu tinggali selama ada di Kolombia adalah Bucaramanga. Kota ini juga sangat indah dan ada banyak fasilitas yang bisa kamu andalkan di sana. Di kota ini kamu bisa menemukan banyak sekali area wisata alam yang menarik dan memesona. Kamu juga bisa dengan mudah menemukan kafe-kafe yang mendukung untuk dijadikan work space;
        • Manizales. Sempatkan juga waktu untuk tinggal di Manizales. Ini adalah salah satu kota di Kolombia yang juga ramai dan sering disinggahi oleh para turis. Ada banyak spot menarik yang bisa kamu jelajahi di sana. Ada Nevado del Ruiz, sebuah pegunungan berapi yang bisa kamu jadikan tempat traveling untuk healing sejenak dari keramaian kota. Lalu ada banyak lokasi katedral dengan arsitektur yang cantik dan estetik di sana. 

        Tentunya ada banyak sekali tempat yang bisa kamu jelajahi di Kolombia. Selama waktu dan dana memadai, tak ada salahnya untuk mencoba tinggal di setiap kota yang ada di negara tersebut. 

        Pakai digibank KTA untuk Jadi Digital Nomad di Kolombia

        Kamu tertarik untuk menjalani kehidupan sebagai digital nomad di Kolombia? Jika iya, kamu bisa menggunakan dana dari digibank KTA sebagai modal. Ada banyak kelebihan yang bisa kamu nikmati dari produk pinjaman satu ini. 

        Produk pinjaman ini menggunakan sistem pengajuan online bisa lewat website go.dbs.com/kta atau melalui Aplikasi digibank by DBS. Approval pengajuan pinjamannya sangat cepat, hanya butuh waktu 60 detik.

        Baca Juga: Riset DBS: Masyarakat Masih Was-was dengan Ancaman Inflasi di Tahun ini

        Dana bisa langsung cair sampai Rp200 juta ke rekening setelah approval. Kamu bisa atur sendiri berapa nominal pinjaman yang ingin didapatkan sesuai kebutuhan. Tenor cicilannya juga bisa sampai 36 bulan. 

        Tidak dibutuhkan dokumen fisik apapun dalam proses pengajuan pinjaman ini. Syarat pengajuan KTA adalah punya e-KTP dan NPWP serta berpenghasilan minimal Rp5 juta. Pastikan kamu berdomisili di Jabodetabek, Semarang, Surabaya, atau Bandung.

        Tentu saja KTA dari digibank by DBS ini akan membantumu mewujudkan impian untuk menjadi digital nomad di Kolombia. Nikmati pengalaman traveling tak terlupakan dan bekerja secara online dari negara tersebut. 

        Kamu bisa langsung klik di sini https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/digibank-kta-instan untuk mengakses informasi lebih lengkap.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Puri Mei Setyaningrum

        Bagikan Artikel: