Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Pos Indonesia Targetkan Bantuan Pangan Beras Maret di Jatim Tuntas Sebelum Idulfitri 2023

        Pos Indonesia Targetkan Bantuan Pangan Beras Maret di Jatim Tuntas Sebelum Idulfitri 2023 Kredit Foto: Pos Indonesia
        Warta Ekonomi, Bandung -

        Pos Indonesia memastikan proses pendistribusian bantuan pangan beras pada program cadangan pangan pemerintah tahun 2023 di Jawa Timur (Jatim) berjalan lancar tanpa kendala.

        Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia, Siti Choiriana (Ana), saat meninjau proses pendistribusian bantuan pangan pemerintah di Kantor Pos Kebonrejo, Kota Surabaya, mengatakan pantauan di beberapa titik di Jawa Timur sejak kemarin, proses pendistribusian bantuan pangan beras pemerintah ini berjalan lancar tanpa kendala.

        Baca Juga: 7 Ribu Armada Disiapkan, Pos Indonesia Pede dalam Distribusikan Cadangan Pangan 2023

        "Pendistribusian beras sesuai jadwal dan tepat sasaran by name by address," kata Ana dalam keterangan resminya, Minggu (9/4/2023).

        Dalam kesempatan tersebut, ia menyerahkan bantuan pangan secara simbolis kepada perwakilan keluarga penerima bantuan.

        "Saat ini, proses pendistribusian terus dipercepat ke sejumlah kecamatan dan desa di Jawa Timur," imbuhnya.

        Baca Juga: Pos Indonesia Ikut Serta dalam BUMN Goes to Campus

        Ana menjelaskan, di Kota Surabaya, penerima bantuan beras sebanyak 163.137 keluarga dengan jumlah beras mencapai 1.163 ton. Sedangkan di Jawa Timur, total penerima mencapai 3.425.142 kepala keluarga, dengan total beras sekitar 3.425 ton untuk alokasi selama tiga bulan.

        Menurutnya, proses pendistribusian bantuan pangan pemerintah oleh Pos Indonesia dilakukan dengan mengambil beras dari Gudang Bulog dan mendistribusikan ke setiap desa atau kecamatan.

        Beras kemudian disalurkan ke penerima bantuan pangan sesuai nama dan alamat, sebanyak 10 kg beras untuk periode Maret.

        "Sesuai rencana pemerintah, bantuan pangan beras ini akan diberikan selama tiga bulan, yaitu periode Maret, April, dan Mei. Untuk periode Maret, targetnya sebelum Idulfitri bisa tersalurkan seluruhnya," ujarnya.

        Baca Juga: Pos Indonesia Bakal Distribusikan Bansos Beras di 18 Provinsi

        Ana menegaskan, Pos Indonesia berkomitmen melaksanakan amanah pemerintah dalam pendistribusian bantuan itu secara maksimal ke-18 provinsi di Indonesia.

        Pos Indonesia juga mendapatkan amanah mendistribusikan sekitar 130 ribu ton beras kepada sekitar 13 juta bantuan dari total penerima sekitar 21,3 juta keluarga.

        Untuk mendukung distribusi, Pos Indonesia menyediakan 7.769 armada angkutan dan 18.173 kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di seluruh Indonesia dan memastikan semua bekerja optimal.

        Baca Juga: Yuk Mudik Bersama Pos Indonesia

        Sementara itu, di Kantor Pos Kebonrejo, ia menyempatkan berinteraksi dengan masyarakat yang akan mengambil bantuan beras tersebut. 

        "Mereka sangat antusias mengantre dengan tertib sejak pagi hari. Sedangkan para petugas Pos Indonesia melakukan verifikasi berdasarkan nama dan alamat penerima bantuan," pungkasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Rahmat Saepulloh
        Editor: Ayu Almas

        Bagikan Artikel: