Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Nyatakan Mahfud MD Alergi Kritik, Gelegar Naik Pitamnya Elite Megawati: Saya Hanya Takut Allah!

        Nyatakan Mahfud MD Alergi Kritik, Gelegar Naik Pitamnya Elite Megawati: Saya Hanya Takut Allah! Ilustrasi: Wafiyyah Amalyris K
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Adu tantangan Mahfud MD dan Arteria Dahlan terus menjadi sorotan masyarakat di media sosial. Hal tersebut mewarnai dugaan tindak pidana pencucian uang di Kementerian Keuangan senilai Rp 349 triliun.

        Adu serangan tersebut menjadi perbincangan lancaran memperlihatkan perseteruan seorang wakil rakyat dengan menteri dari kabinet Joko Widodo alias Jokowi.

        Baca Juga: Meski Panen Raya, Presiden Jokowi Tetap akan Impor 2 Juta Ton Beras Tahun Ini

        Arteria awalnya mengancam Mahfud, ia mewanti-wanti bahwa tindakan membahas transaksi janggal ini berpotensi diancam 10 tahun penjara gegara dinilai bocorkan rahasia negara.

        Sontak, Mahfud menggertak Arteria Dahlan dengan menantangnya memberi ancaman yang sama ke Kepala BIN, Budi Gunawan.

        "Berani kah saudara Arteria bilang kayak gitu kepada Kepala BIN Bapak Budi Gunawan? Pak BG itu anak buah langsung Pak Presiden (Jokowi), bukan anak buah Menko Polhukam," ucap Mahfud dengan nada tegas.

        "Tetapi (Budi Gunawan) setiap minggu laporan resmi info intelijen ke Menko Polhukam," sambung Mahfud.

        Baca Juga: Bukan Rezim Jokowi, BUMN Menjadi Sasaran Kemarahan Habib Bahar: Ingat, Kalian Komisaris-komisaris...

        Mahfud lantas dibuat bingung oleh ancaman Arteria sebab informasi intelijen merupakan unsur penting dalam pekerjaannya.

        Sontak Mahfud kembali menantang Arteria untuk mengancam Kepala BIN dengan 10 tahun pidana sebagaimana yang dilayangkan kepadanya.

        "Coba saudara bilang pada Pak Budi Gunawan, 'Pak Budi Gunawan, menurut undang-undang pasal 44, (Kepala) BIN bisa diancam 10 tahun penjara'. Kan (pasal itu) persis yang saudara bacakan kepada saya," tegas Mahfud MD menggertak Arteria.

        Baca Juga: Sekalipun Berhasil, Koalisi Besar di Bawah ‘Payung’ Presiden Jokowi Bakal Alami Banyak Tantangan

        Arteria tak tinggal diam dan kembali menggertak Mahfud MD. Politisi PDIP tersebut mengaku tak segan-segan untuk menggertak balik Mahfud MD. Arteria mengaku bahwa ia tak takut dengan tantangan Mahfud lantaran ia hanya takut kepada Tuhan.

        "Mohon maaf, Pak Ketua alergi dikritik, malah serang balik (saya secara) personal. Saya kaget. Saya tidak komentari Bapak, saya diserang, saya diancam," ucap Arteria Dahlan.

        "Saya dibilang menggertak. Tadi di sini, Pak Mahfud (sudah bilang) ke Arteria buat jangan gertak. Sekarang saya juga bisa gertak," tantang Arteria.

        Saat menggertak Mahfud, Arteria menegaskan dirinya hanya takut kepada Allah. Menurutnya, hal itu juga sesuai yang sudah diajarkan Mahfud MD. Bahkan, Arteria secara frontal blak-blakan mengaku sudah siap jika hari itu menjadi hari terakhirnya.

        Baca Juga: Mulyanto PKS Ragu Jokowi Akan Konsisten Soal Larangan Ekspor Tembaga Freeport, Ini Alasannya!

        "Enggak ada Pak di dunia yang saya takuti kecuali Allah. Prof (Mahfud) juga yang ajarin saya untuk enggak pernah takut. Kalau hari ini hari terakhir saya Pak, saya siap. Saya mewafakafkan diri kepada rakyat Pak, enggak apa-apa," tantang Arteria sekali lagi. 

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Aldi Ginastiar

        Bagikan Artikel: