PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) menargetkan pendapatan usaha tahun ini meningkat 15% atau mencapai Rp1,1 triliun. Seiring dengan itu, PJAA memproyeksikan jumlah pengunjung bisa meningkat 20% atau menjadi 9 juta orang dibandingkan tahun 2022 yang berjumlah 7,8 juta pengunjung.
Demi mencapai target tersebut, selain tetap fokus pada pengembangan sektor rekreasi, PJAA juga mulai mengembangkan lini bisnis properti.“Di bisnis rekreasi, berbagai program khusus akan dijalankan di tahun ini untuk menarik kunjungan ke Ancol seperti program tiket gratis setiap bulan, konser musik skala besar serta pertunjukkan bertema di semua unit-unit rekreasi,” Kata Direktur Utama PJAA Winarto di Jakarta, kemarin.
Pada tahun 2022, PJAA berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp152 miliar atau naik 156% dari tahun 2021 yang membukukan rugi bersih Rp.275 miliar. Perolehan laba ini didukung pendapatan usaha yang naik 146% menjadi Rp957 miliar dibandingkan tahun 2021 yang hanya Rp389,3 miliar.
“Peningkatan ini merupakan imbas dari keberhasilan pemerintah dalam menangani pandemi dan juga upaya perseroan dalam melakukan transformasi menghadapi pandemi,”tambahnya.
Adapun jumlah pengunjung naik 121% dari 3,52 juta orang di 2021 menjadi 7,8 juta di akhir 2022. Kinerja ini juga diperkuat dengan inovasi yang dilakukan antara lain revitalisasi area Pantai Timur Ancol.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar
Tag Terkait: