Cara Agar Jualan Kuliner Laris Manis di Online Delivery, Coba 5 Strategi Ini!
Platform online delivery menjadi sarana yang menjanjikan untuk jualan dan berbisnis kuliner. Meski ramai dikunjungi banyak pengguna, tetapi pengguna yang jeli akan langsung skip bisnis yang biasa saja. Oleh karena itu, memerlukan strategi khusus agar bisnis kuliner kamu laris manis dan laku keras di platform tersebut.
Mengutip YouTube Foodizz Channel, berikut 5 strategi agar jualanmu laris manis di platform online delivery!
Baca Juga: Jelang Hari UMKM, Menkop-UKM Dukung Grab Tingkatkan UMKM Kuliner Go Digital dan Naik Kelas
1. Brand harus representatif
Pastikan bisnis kamu sudah memiliki nama mereknya. Jangan sampai hanya jualan tanpa nama alias generik, sehingga konsumen akan membandingkan harga dan mencari harga yang lebih murah.
Dari nama merek, buatlah logo, bahkan kalau bisa urus HAKI-nya agar tidak ada orang lain yang memakai nama merek kamu. Selain itu, kamu juga bisa membuat brand representatif lainnya melalui desain grafis dan palet warna yang khas untuk brand kamu. Itulah daya tarik untuk menarik konsumen yang paling standar dilakukan di online delivery.
2. Foto harus bagus
Foto produk harus bagus, menarik dan menggugah selera jika ingin konsumen melirik brand kamu. Jika kamu tidak bisa membuat foto yang bagus atau menarik, kamu bisa mencari jasa fotografi yang bisa melakukannya.
Ini karena foto memiliki pengaruh yang sangat besar untuk menggaet konsumen. Banyak konsumen yang tidak jadi beli karena fotonya yang tidak menarik.
3. Lakukan campaign rutin
Jika ingin toko kita ramai setiap bulannya, maka kita harus membuat strategi marketing juga dengan melakukan campaign rutin agar ada yang seru dan selalu menarik dari brand kita.
4. Promo rutin
Tidak bisa dipungkiri bahwa delivery online sangat berkaitan dengan aktivitas promo. Jadi, tidak masalah jika setiap bulan melakukan promosi. Apalagi banyak juga customer yang baru pertama kali mencoba produk kamu. Cara tercepat menggaet mereka adalah dengan promo.
Tapi jangan sampai kamu merugi. Melainkan kamu harus menambah jumlah pembeli harian/bulanan dengan aktivitas promosi, salah satunya dengan kehadiran menu bundling.
5. Gunakan iklan dan promo di platform
Jika produk kamu masih belum akrab dikenal customer, maka kamu harus aktif melakukan kegiatan promosi dan iklan yang tersedia di platform. Apalagi jika brand kamu langsung muncul setiap kali pengguna membuka aplikasi, kemungkinan pengguna membeli produk kamu besar sekali.
Jadi, tunggu apalagi? Yuk ikuti tips di atas!
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami
Tag Terkait: