BintanGO Raih US$2,2 Juta untuk Pemberdayaan Brand Menuju Pertumbuhan Kreator Ekonomi Indonesia
BintanGO mengumumkan putaran pendanaan tambahan senilai US$2,2 juta untuk lebih memberdayakan kreator dan membantu brand meningkatkan penjualan serta interaksi mereka dengan para konsumen melalui live commerce.
Putaran ini diikuti oleh Contents Technologies, Transcend Capital Partners, serta beberapa investor yang sebelumnya sudah terlibat yakni, Investible dan eWTP Tech Innovation Fund, bersama investor lokal Indonesia. Adapun debt & equity funding ini merupakan tindak lanjut dari putaran pendanaan awal perusahaan sebesar US$2,1 juta pada April 2022 sehingga total pendanaan BintanGO kini mencapai US$4,8 juta.
Baca Juga: OCBC NISP Ventura Ungkap Portofolio Pendanaan Startup-nya di Berbagai Sektor
Lanskap digital Indonesia yang dinamis dan popularitas TikTok yang kian meluas tak ayal menghadirkan berbagai peluang unik bagi brand untuk menjangkau jutaan pelanggan potensial. Menggabungkan penjualan secara live/langsung (live commerce) di TikTok maupun di berbagai platform, BintanGO menyediakan cara yang inovatif dan efektif bagi sebuah brand dalam menciptakan pengalaman belanja yang interaktif dan menjalin hubungan yang lebih kuat antara konsumen dengan pembuat konten.
"Kami sangat senang dan berbangga dapat meningkatkan keandalan layanan kami melalui live commerce di berbagai platform di Indonesia guna menawarkan peluang tak terbatas bagi brand untuk lebih terlibat secara aktif dengan konsumen, mendorong penjualan mereka, hingga memperkuat kehadiran brand melalui kerja sama dengan para pembuat konten," jelas Jason Lee selaku Co-Founder dan CEO BintanGO, dikutip dari siaran pers yang diterima, Kamis (10/8/2023).
Nantinya, lanjut Jason Lee menerangkan, live commerce akan terintegrasi dengan fitur-fitur BintanGO yang sudah ada, antara fitur pemilihan kreator, manajemen kampanye, dan pelaporan kampanye.
Lebih lanjut, fitur kunci dari peningkatan layanan BintanGO meliputi:
Live Commerce Enabler di TikTok: Penawaran live commerce BintanGO memungkinkan brand untuk menunjukkan produk atau layanan mereka secara real-time, menawarkan pengalaman berbelanja yang menarik dan interaktif dalam platform TikTok. Brand dapat memanfaatkan besarnya basis pengguna platform TikTok di Indonesia untuk mendorong penjualan dan membangun kesadaran brand melalui kolaborasi dengan kreator dan video live guna memikat konsumen.
Integrasi Multi-Platform: Sebagai bagian dari peningkatan layanannya, BintanGO memperluas kemampuan live commerce ke berbagai platform di Indonesia, termasuk saluran media sosial yang populer seperti Instagram, Shoppee, dan YouTube. Pendekatan multi-platform ini memungkinkan brand untuk memperluas jangkauan mereka, menargetkan demografi yang beragam, dan memaksimalkan potensi penjualan mereka.
Kolaborasi dengan Kreator Indonesia: BintanGO bermitra dengan beragam kreator konten Indonesia yang memiliki followers setia dan aktif di berbagai platform kreator. Melalui kolaborasi dengan kreator lokal, brand dapat memastikan kampanye live commerce mereka selaras dengan audiens Indonesia dan mendorong rekomendasi yang autentik. Untuk memfasilitasi kolaborasi, BintanGO mengoperasikan 15 studio live commerce dengan layanan 24/7 di Jakarta Pusat.
Insight dan Analisis Berbasis Data: Platform BintanGO menyediakan analisis komprehensif dan 50+ insight berbasis data secara real-time untuk brand sehingga memungkinkan mereka untuk mengukur keberhasilan live commerce dan kampanye pemasaran kreator. Tak hanya itu, brand juga mampu mengukur metrik keterlibatan (engagement), menganalisis perilaku konsumen, dan mengoptimalkan strategi pemasaran mereka untuk dampak dan ROI yang lebih besar.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Puri Mei Setyaningrum
Tag Terkait: