Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Pengunjung Terjebak, Manajemen The Bellezza Permata Hijau Lakukan Respon Cepat

        Pengunjung Terjebak, Manajemen The Bellezza Permata Hijau Lakukan Respon Cepat Kredit Foto: Ist
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Belakangan ini, ramai di sosial media berita mengenai pengunjung The Bellezza Suite Permata Hijau yang terjebak di dalam lift. Salah satunya melalui unggahan @heraloebss yang menggambarkan bagaimana situasi pengunjung hotel terjebak di salah satu lift dalam keadaan lampu mati.

        "Setengah jam terjebak lift, tamu hotel panik. Lampu dan AC lift juga mati, respon hotel dianggap lamban akhirnya korban telepon damkar," tulis pengguna X @heraloebss pada Rabu (6/9/2023).

        Baca Juga: Sambut HUT ke-50 Tahun, Hotel Borobudur Jakarta Gelar Jelajah Budaya 'Discover North Sulawesi'

        Berita ini ramai diperbincangkan di platform X dan TikTok dengan narasi yang menggambarkan lambannya penanganan manajemen hotel. Perihal hal tersebut, building management The Bellezza Permata Hijau pun ikut bersuara.

        Building Manager Hunian The Bellezza Permata Hijau Imam Nugroho, menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian tersebut. Ia membenarkan kejadian yang menimpa beberapa tamu dan pengunjung tersebut.

        Menurutnya kejadian tersebut disebabkan adanya permasalahan kelistrikan yang padam di area Jakarta Selatan, sehingga mengganggu operasional lift. Namun pihaknya memastikan permasalahan itu dapat segera diatasi dengan cepat dan tanggap oleh tim engineering building management The Bellezza Permata Hijau.

        "Kalau dinarasikan kami tidak merespon panggilan darurat itu sangat keliru. Kami justru dengan cepat merespon dan menenangkan pengunjung yang terjebak, pun tombol emergency tetap aktif dan berfungsi," ujarnya.

        Baca Juga: PLN Turun Wujudkan Arahan Jokowi, Petakan Sinergi dengan Perusahaan Papua Nugini

        Hanya saja, Ia dapat memahami kondisi pengunjung pada saat itu pasti dalam keadaan panik. Makanya pengunjung merasa upaya perbaikan dan respon yang dilakukan terlalu lama.

        Bahkan dalam video yang beredar, terlihat pengunjung tengah berbincang dengan tim building management dan ada usaha tim engineering untuk membukakan pintu lift secara manual dengan sigap.

        "Jadi memang karena panik dan takut saja, sebenarnya perbaikan relatif cepat dan semua normal kembali. Kejadian ini force majeure karena mati lampu, ada down time dari sistem kelistrikan dan perpindahan ke genset," lanjutnya.

        Baca Juga: Jokowi Full Senyum! Kamala Harris Puji Gala Dinner KTT ASEAN Ke-43 Mewah Bak Hollywood

        Ia pun menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan dikarenakan kejadian ini. Building management berupaya agar hal serupa tidak terjadi lagi di kemudian hari. Saat ini, seluruh layanan The Bellezza Suite Permata Hijau sudah berjalan normal.

        Perlu diketahui, perawatan elevator dan lift penumpang di The Bellezza Permata Hijau dilakukan secara berkala oleh vendor lift dari PT Jaya Kencana yang terpercaya. Sebelumnya juga sudah dilakukan pengecekan pada 29 Juni 2023 lalu yang dilakukan oleh PT Toba Royal Indonesia dan dinyatakan memenuhi syarat K3 serta layak digunakan setahun ke depan. Apalagi pihaknya juga mempunyai pendaftaran hasil evaluasi, hasil pemeriksaan dan pengujian berkala elevator dari Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi.

        Baca Juga: Lebih dari 36 Ribu Pengunjung Padati Food & Hotel Indonesia 2023 di JIEXPO

        "Kami memohon maaf atas kejadian ini. Saat ini seluruh layanan sudah kembali normal. Kami juga mengantisipasi agar hal ini tidak akan terulang kembali," tutupnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Aldi Ginastiar

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: