Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        KCIC Beri Imbauan, Penumpang Gak Bisa Leha-leha Saat Naik Kereta Cepat Whoosh!

        KCIC Beri Imbauan, Penumpang Gak Bisa Leha-leha Saat Naik Kereta Cepat Whoosh! Kredit Foto: Rena Laila Wuri
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Penumpang Kereta Cepat Whoosh diimbau untuk datang ke stasiun selambatnya 30 menit sebelum jadwal keberangkatan. Hal tersebut dikarenakan, secara system, boarding kereta pada gate akan ditutup saat sudah memasuki 5 menit sebelum jadwal keberangkatan kereta. 

        General Manager Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China atau PT KCIC Eva Chairunisa mengatakan penerapan kebijakan ini bertujuan untuk memastikan keselamatan dan keamanan penumpang selama menggunakan perjalanan Whoosh baik saat berada di Stasiun dan di Atas Kereta. 

        Baca Juga: Ragu Kereta Cepat Balik Modal Usai Satu Abad, DPR: Hanya Jadi Beban APBN

        “Dengan mempertimbangkan luas stasiun dan jarak yang perlu ditempuh dari gate dilantai 2 menuju peron stasiun yang terletak di lantai 3 maka akan sangat beresiko jika penumpang terburu-buru atau berlari menuju peron karena dikhawatirkan penumpang dapat terjatuh dan terluka,” ucap Eva dalam keterangan pers, Jumat (27/10/2023).

        KCIC juga berkomitmen, lanjut Eva untuk memastikan perjalanan Kereta Cepat Whoosh sesuai dengan jadwal yang ditentukan dengan target tingkat ketepatan waktu mencapai 100%. 

        Melalui kebijakan tersebut, penumpang Kereta Cepat Whoosh diimbau untuk tiba di stasiun 30 menit sebelum jadwal keberangkatan untuk menghindari tertinggal kereta. 

        “Adapun ketika tiba di stasiun terdapat sejumlah proses yang harus dijalani penumpang sebelum masuk dalam kereta mulai dari pemeriksaan barang bawaan hingga proses boarding,” jelasnya.

        Penumpang yang sudah membeli tiket Kereta Cepat Whoosh secara online melalui aplikasi Whoosh, web ticket.kcic.co.id, dan saluran pemesanan resmi lainnya tidak perlu lagi mencetak tiket karena dapat langsung melakukan boarding dengan menggunakan QR Code yang didapatkan usai melakukan pembelian tiket. Hal ini tentu saja dapat mempersingkat proses boarding. 

        Bagi penumpang yang datang terlambat, maka tiket yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan dan tidak dapat digunakan untuk perjalanan kereta selanjutnya. Jika tetap akan menggunakan perjalanan kereta cepat maka harus membeli tiket baru. 

        KCIC berkomitmen untuk terus memberikan kemudahan dan pelayanan terbaik pada masyarakat agar layanan kereta cepat Whoosh ini bisa dinikmati secara optimal. Untuk kenyamanan bersama penumpang dihimbau untuk dapat mengatur waktu kedatangannya ke Stasiun. 

        Baca Juga: Antusias Naik Kereta Cepat Whoosh Tinggi, Akhir Pekan Tembus 23 Ribu Penumpang

        Seluruh stasiun kereta cepat Whoosh sudah dilengkapi dengan ruang tunggu yang nyaman dan luas. Penumpang juga dapat menunggu di area bazaar kuliner yang tersedia. Adapun sejumlah gerai retail yang sudah bekerjasama juga akan dibuka dalam waktu dekat.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Rena Laila Wuri
        Editor: Aldi Ginastiar

        Bagikan Artikel: