Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Gaet Komunitas Motor, Jago Syariah Edukasi Keuangan dan Berbagi di Ramadhan

        Gaet Komunitas Motor, Jago Syariah Edukasi Keuangan dan Berbagi di Ramadhan Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
        Warta Ekonomi, Bandung -

        PT Bank Jago Tbk melalui Unit Usaha Syariah (Jago Syariah) berkolaborasi dengan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing untuk menyelenggarakan perjalanan berbagi kebaikan dan edukasi keuangan di wilayah Bandung dan Bekasi.

        Head of Sharia Sales Management Bank Jago Roy Iskandar mengatakan hal Ini merupakan kegiatan sosial yang diawali dengan kegiatan berkendara (riding) skutik bersama ratusan anggota komunitas pengguna motor Yamaha sambil berbagi paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Kemudian, Jago Syariah memberikan edukasi tentang keuangan syariah kepada peserta riding maupun masyarakat Bandung dan Bekasi.

        Baca Juga: Kolaborasi Jadi Kunci, Bank Jago (ARTO) Catatkan Kinerja Keuangan yang Gemilang pada 2023

        Kolaborasi dan kegiatan sosial ini juga merupakan bentuk komitmen Jago Syariah dalam meningkatkan kesempatan tumbuh berjuta orang melalui solusi keuangan syariah digital. 

        Sejak awal, Jago Syariah diluncurkan untuk membantu masyarakat mencapai tujuan keuangannya menggunakan prinsip-prinsip syariah sehingga nasabah Jago Syariah dapat merasakan inovasi dan fitur secanggih Aplikasi Jago konvensional.

        “Untuk membantu semakin banyak orang agar selalu di depan untuk memenangkan Ramadan, Jago Syariah mengajak para rider Yamaha untuk berbagi kebaikan. Kami juga memberikan edukasi keuangan syariah kepada mereka sebagai salah satu bentuk kontribusi kami untuk meningkatkan inklusi dan literasi keuangan syariah di Indonesia,” jelas Roy kepada wartawan di Bandung, Senin (25/3/2024)

        Kegiatan perjalanan berbagi kebaikan pertama berlangsung pada 23 Maret 2024. Jago Syariah dan anggota komunitas motor Yamaha Regional Jawa Barat melakukan perjalanan dari Yamaha Flagship Shop Bandung menuju Masjid Baiturrahman, Baleendah, Kabupaten Bandung. 

        Baca Juga: Ramadan Nyaman, Pertamina Siap Amankan Pasokan Energi di Jawa Bagian Barat

        Sementara rencana kegiatan kedua akan dilakukan bersama dengan Komunitas Yamaha Regional Jabodetabek pada 30 Maret 2024, mulai dari Yamaha Store Bekasi menuju Masjid Jami Al Akhyar, Margahayu, Bekasi.

        Adapun, Koordinator AMD Yamaha Motor Indonesia area Bandung, Bhakti Ady Nugroho, berharap kegiatan sosial bersama Bank Jago ini dapat membantu lebih banyak masyarakat semakin di depan dalam mencapai kemenangan di bulan Ramadan. 

        Menurutnya, momentum Ramadan biasanya digunakan pencinta motor Yamaha untuk bersilaturahmi.

        Baca Juga: Meriahkan Ramadan, Vokal.ai Hadirkan Cara Ngaji Mudah dengan Bantuan Artificial Intelligent

        "Tahun ini adalah tahun pertama kami melakukan Perjalanan Kebaikan bersama Jago Syariah dan antusiasme para peserta sangat positif. Setelah riding keliling kota Bandung, para peserta akan berbagi donasi dan mendapatkan edukasi yang bermanfaat bagi pengelolaan keuangan para peserta,” jelasnya 

        Jago Syariah menyadari setiap orang memiliki cara yang berbeda untuk mencapai tujuan keuangannya. Untuk itu Jago Syariah hadir untuk menghadirkan produk dan layanan perbankan syariah yang setara dengan perbankan konvensional, terutama dalam penggunaan teknologi dan fitur-fitur bertransaksi keuangan.

        “Kami berharap Jago Syariah dapat membantu lebih banyak masyarakat dalam pengelolaan keuangan sesuai dengan cara dan keyakinan mereka. Melalui berbagai inovasi dan kolaborasi yang kami lakukan, kami ingin memberikan akses keuangan yang lebih luas bagi masyarakat syariah guna membantu mereka mencapai tujuan keuangan yang lebih baik,” jelas roy

        Terdapat dua pilihan akad di Jago Syariah, yaitu Wadiah Yad Dhamanah dan Mudharabah Muthlaqah. Dengan inovasi dan fitur unggulan, seperti Kantong (rekening), nasabah dapat membuat hingga 60 kantong dengan masing-masing nomor rekeningnya yang dapat disesuaikan dengan tujuan keuangan mereka, seperti kantong dana darurat, kantong berbuka puasa, kantong liburan lebaran bersama keluarga, hingga kantong untuk umroh. Dengan begitu, nasabah dapat memisah-misahkan dananya agar tidak akan tercampur sehingga tujuan keuangannya lebih mudah tercapai.

        Baca Juga: Mau Punya Motor Baru Yamaha? #CicilAjadiBAF

        Untuk mempermudah transaksi nasabah, Jago Syariah terhubung dengan ekosistem digital, termasuk Gojek dan Bibit. Seluruh produk Jago Syariah dirancang sesuai dengan kaidah dan oprinsip syariah yang disetujui oleh Dewan Syariah Nasional (DSN) Majelis Ulama Indonesia.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Rahmat Saepulloh
        Editor: Aldi Ginastiar

        Bagikan Artikel: