Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Pelanggan Keluhkan Gangguan Jaringan Telkomsel di Papua

        Warta Ekonomi -

        WE Online, Jayapura - Jaringan telekomunikasi milik PT Telkomsel di Jayapura, sejak Senin pagi (20/4/2015) mengalami gangguan hingga menyebabkan para pelanggan mengeluh akibat tidak dapat melakukan aktivitas.

        Wartawan di Jayapura, Senin (20/4/2015), mengatakan akibat gangguan jaringan mengakibatkan sejumlah jurnalis yang biasa menggunakan fasilitas "wifi" Telkomsel di Press Room Polda Papua tidak bisa melaporkan pemberitaan karena terkendala jaringan.

        "Kami mengalami kesulitan ketika akan mengirim berita ke meja redaksi," kata Saiful, salah seorang wartawan surat kabar harian "Pasifik Pos", Jayapura.

        Menurut Saiful, jaringan internet masih mengalami gangguan dalam rentang waktu yang cukup lama sehingga makin mempersulit para wartawan dalam menjalankan tugas. Hal senada diungkapkan Chandri Suripatty, koresponden kelompok usaha media "Berita Satu" di Jayapura yang mengaku koneksi internet terus mengalami kegagalan.

        Menanggpi hal itu, Humas Telkomsel Jayapura, Erik yang dihubungi Antara mengaku, gangguan jaringan Telkomsel disebabkan putusnya serat optik bawah laut antara Biak-Jayapura yang menyebabkan pengiriman layanan berupa data melalui internet mengalami kendala. "Kami saat ini berupaya untuk mengalihkan dengan kembali menggunakan satelit," ujar Erik.

        Ia pun menembahkan, akibat putusnya kabel laut tersebut dibutuhkan waktu cukup lama hingga sekitar satu bulan agar jaringannya kembali normal. (Ant)

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Achmad Fauzi

        Bagikan Artikel: