Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Melayani Dengan Sepenuh Hati, Menjadi Kunci Kesuksesan PKSS Selama 25 Tahun

        Melayani Dengan Sepenuh Hati, Menjadi Kunci Kesuksesan PKSS Selama 25 Tahun Kredit Foto: WE
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Perjalanan 25 tahun PT Prima Karya Sarana Sejahtera (PKSS), perusahaan alih daya anak usaha BRI melewati berbagai tantangan mulai dari krisis ekonomi hingga pandemi Covid-19 telah menempa dirinya menjadi tangguh, tumbuh besar dan berhasil membangun reputasi sebagai penyedia layanan jasa pengelolaan, konsultasi, pelatihan dan pengembangan SDM yang efisien dan terpercaya di tingkat nasional.

        Menurut Direktur Utama PT PKSS, Revi Rizal Latif, salah satu kunci utama dari keberhasilan PKSS adalah budaya kerja yang diterapkan perusahaan yakni  melakukan pelayanan dengan sepenuh hati. “Ketika perusahaan melayani dengan hati, perusahaan tidak hanya memenuhi tugas dan tanggung jawab, tetapi juga membangun hubungan yang lebih kuat dan bermakna baik dengan Partner maupun orang-orang di sekitar perusahaan.”

        “kami senantiasa berupaya menjadi perusahaan kebanggaan bangsa yang berperan serta dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Kami selalu mencoba memadukan bisnis dengan sisi humanis sebagai bentuk tanggung jawab kami kepada masyarakat, melalui pelayanan sepenuh hati,” tambah Revi Rizal.

        “Bagi kami, bukan hanya profesionalisme SDM saja yang utama, tapi juga diperlukan karakter, attitude dan keramahan dalam bekerja. Ini sesuai dengan tujuan perseroan sebagai perusahaan penyedia jasa ketenagakerjaan dengan media services terbaik. Dan kami juga selalu memberikan service excellence sepenuh hati kepada partner,” Imbuhnya.

        Lanjutnya, pencapaian ini tentunya tidak akan bisa terpenuhi tanpa dedikasi dan kerja sama yang baik dari semua elemen di PKSS. Seperti yang sudah disebutkan, perseroan berinisiatif memberikan nilai tambah yang berkelanjutan bagi masyarakat Indonesia. Melalui bisnis MPO (Man Power Outsourching) yang dimiliki PKSS untuk menyediakan sumber daya manusia yang ahli di bidangnya, PKSS menyediakan tenaga ahli seperti tenaga profesional dan manajerial, tenaga fungsional, tenaga pengamanan, sampai dengan tenaga penunjang seperti driver, cleaning service serta pekerja dasar. Tenaga-tenaga ahli tersebut dilatih dengan pembekalan ilmu dengan tetap mengutamakan sisi humanis yakni memberikan pelayanan sepenuh hati.

        Revi memberi contoh, salah satu bukti yang diperlihatkan dengan pelayanan sepenuh hati dari talenta yang disiapkan PKSS datang dari petugas Satuan Pengamanan yang bertugas di BRI Unit Jelambar, Jakarta yakni Anziz Bambang Saputra dan Syaiful Anwar. Mereka adalah garda terdepan dalam menyambut nasabah dengan penuh senyuman, mereka juga yang memberikan informasi terdepan dan memberikan pelayanan dengan sepenuh hati kepada nasabah. 

        Dengan terus membawa komitmen melayani sepenuh hati, Anziz Bambang Saputra dan Syaiful Anwar tidak hanya fokus pada tanggung jawab pekerjaan keseharian mereka dalam memberikan pelayanan terbaik, mereka juga berhasil memadamkan api yang hampir saja menghanguskan kantor tempatnya bekerja.

        “Ini sudah menjadi tanggung jawab saya sebagai satuan pengamanan, harus siaga memberikan keamanan dan kenyamanan. Kami selalu dididik dan diajarkan untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan sepenuh hati,” tutur Anziz.

        Dan tentunya upaya pemadaman kebakaran ini untuk keselamatan bersama. Tidak hanya ikut berhasil membantu memadamkan kebakaran, tindakan berani lainnya juga diperlihatkan oleh Fiqrah, satpam  PKSS yang berdinas di salah satu toko ritel modern pada Mall di Makassar. Fiqrah berhasil menggagalkan tindak pencurian di toko ritel tersebut. Fiqrah mengatakan sebagai Satpam dari  PKSS, dirinya selalu dipesankan untuk bekerja dengan sepenuh hati, tanggap dan harus berani karena benar. Sehingga saat dirinya melihat tindakan yang mencurigakan dari oknum pencuri, dirinya pun langsung sigap mencegah dan menangkap pencuri tersebut. Hal tersebut juga sebagai bentuk dedikasi memberikan kenyamanan, keamanan dan layanan sepenuh hati untuk pelanggan khususnya pelanggan toko ritel tersebut. 

        Atas bentuk pengabdian dan dedikasi yang luar biasa dari Insan Prioritas di atas, PKSS memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada Anziz Bambang, Syaiful Anwar dan Fiqrah sebagai bentuk telah menjaga keamanan dan memberikan pelayanan dengan sangat baik.

        “loyalitas dalam menjalankan pekerjaan dengan sepenuh hati tidak terlepas dari sikap serta strategi perseroan yang selalu menerapkan prinsip kemanusiaan yaitu perusahaan tidak hanya meningkatkan reputasi tetapi juga berkontribusi secara positif terhadap masyarakat dan lingkungan,” kata Revi.

        Revi percaya dan yakin, sebenarnya, tidak hanya Satpam, tetapi seluruh pekerja kelolaan PKSS dari berbagai bidang berusaha melayani partner dengan maksimal. Mereka menjalankan tugas sepenuh hati dan tidak ingin mengecewakan customer yang dilayaninya, perusahaan tempatnya bekerja dan juga keluarganya di rumah yang sedang dihidupinya. 

        “Saat ini perusahaan memiliki 300 korporasi partner dan mengelola lebih dari 50.000 pekerja kelolaan yang tersebar di seluruh Indonesia, baik itu dari BUMN, BUMD dan Multi Nasional. PKSS akan terus bertransformasi untuk bertumbuh melakukan inovasi, peningkatan kinerja yang berkualitas dan melayani dengan sepenuh hati sebagai bentuk kunci kesuksesan perusahaan sesuai dengan tagline kami : Tumbuh, Tangguh, Berkualitas,” tutupnya

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Sufri Yuliardi
        Editor: Sufri Yuliardi

        Bagikan Artikel: