Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        DMMX dan Champ Resto (ENAK) Kolab Hadirkan Teknologi Smart Retail Berbasis AI

        DMMX dan Champ Resto (ENAK) Kolab Hadirkan Teknologi Smart Retail Berbasis AI Kredit Foto: Ist
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) menjalin kemitraan strategis dengan PT Champ Resto Indonesia Tbk (ENAK) untuk menghadirkan teknologi Smart Retail berbasis kecerdasan buatan (AI) di jaringan restoran CRI Group yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, termasuk Pulau Jawa, Bali, Sumatra, Sulawesi, dan Kalimantan.

        Kolaborasi ini akan diterapkan di berbagai gerai dengan merek dagang seperti Grillman, Gokana Ramen & Teppan, Raacha Suki & BBQ, Monsieur Spoon, Croco by Monsieur Spoon, Dewata by Monsieur Spoon, BMK Baso Malang Karapitan, Chopstix, dan Platinum Cafe & Resto.

        Teknologi berbasis AI ini diharapkan dapat mempercepat transformasi digital di industri restoran, meningkatkan efisiensi promosi, serta menghadirkan pengalaman yang lebih personal bagi pelanggan. Dengan teknologi ini, CRI Group dapat menawarkan promo yang lebih relevan, seperti diskon khusus untuk pelanggan baru maupun pelanggan setia ENAK.

        Baca Juga: DMMX Pamerkan Inovasi Digital Indonesia ke Supermarket Tiongkok

        Direktur Utama PT Champ Resto Indonesia Tbk, Eric, menyatakan bahwa perusahaan terus berinovasi dalam memberikan layanan terbaik kepada pelanggan. “Di era teknologi digitalisasi saat ini, CRI Group juga telah mengembangkan solusi teknologi dan informasi (IT Solution) dalam layanan operasional seperti CHAMP SUPER APP, layar digital berbasis AI, dan lainnya."

        Pengimplementasian IT Solution ini, lanjut Eric, membantu CRI group untuk memberikan layanan terbaik melalui aplikasi loyalitas pelanggan ENAK yang fitur-fiturnya dikembangkan untuk akselerasi order, delivery, dan terpenting adalah program loyalitas yang ditujukan bagi pengguna setia (loyalti customer) CRI Group. 

        Sebagai langkah awal, CRI Group mulai mengimplementasikan teknologi layar digital berbasis AI di beberapa gerainya, seperti Monsieur Spoon, Croco, Raacha Suki & BBQ, dan Platinum. Dengan sistem berbasis cloud infrastructure, teknologi ini memungkinkan CRI Group untuk mengelola konten promosi secara terpusat dengan fitur-fitur pintar yang dapat menyesuaikan tampilan promosi berdasarkan waktu, lokasi, dan profil pelanggan.

        “Teknologi layar digital berbasis AI dari DMMX memberikan fleksibilitas bagi kami untuk menyampaikan konten yang lebih relevan dan menarik,” tambah Eric.

        Baca Juga: Siapkan Modal Rp500 Miliar, Champ Resto (ENAK) Mau Ekspansi Gerai ke Luar Pulau Jawa

        Direktur Utama DMMX, Budiasto Kusuma, juga menyambut baik kolaborasi ini. “Kami sangat antusias dengan kemitraan ini, karena mencerminkan komitmen DMMX dalam mempercepat transformasi digital mitra bisnis. Dengan solusi Smart Retail berbasis AI, kami yakin CRI Group dapat mengoptimalkan operasional sekaligus menciptakan pengalaman pelanggan yang lebih menarik dan personal di setiap outlet mereka."

        Kemitraan ini menegaskan peran DMMX dalam mendukung digitalisasi sektor Food and Beverage (F&B) di Indonesia dengan teknologi terkini. Dengan fokus pada transformasi digital dan pengalaman pelanggan, kolaborasi ini diharapkan menjadi katalisator dalam menciptakan ekosistem smart retail yang lebih cerdas, efisien, dan terintegrasi di seluruh Indonesia.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Belinda Safitri
        Editor: Belinda Safitri

        Bagikan Artikel: