Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Siapkan Modal Rp500 Miliar, Champ Resto (ENAK) Mau Ekspansi Gerai ke Luar Pulau Jawa

Siapkan Modal Rp500 Miliar, Champ Resto (ENAK) Mau Ekspansi Gerai ke Luar Pulau Jawa Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Champ Resto Indonesia Tbk (ENAK) berencana membuka gerai baru pada 2025 dengan fokus pada tiga brand restoran unggulannya, yaitu Gokana, Raa Cha Suki & BBQ, dan Platinum. Ekspansi ini akan dilakukan di 10 kota baru dengan penekanan pada daerah-daerah di luar Pulau Jawa.

Chief Operating Officer Champ Resto Indonesia, Hade Mboi, menjelaskan bahwa pembukaan gerai ini akan menambah sekitar 15% dari total gerai yang saat ini berjumlah 123 di 15 provinsi. "Kami menargetkan untuk terus berkembang dengan penambahan gerai yang signifikan pada tahun ini," ujarnya beberapa waktu lalu. 

Untuk merealisasikan rencana ini, ENAK akan menyiapkan belanja modal (capex) sekitar Rp500 miliar yang akan dipenuhi melalui kombinasi dana internal dan pinjaman. Fokus ekspansi akan difokuskan pada Gokana, Raa Cha Suki & BBQ, dan Platinum, sementara untuk brand Monsieur Spoon, ekspansinya akan lebih terbatas tahun ini.

Baca Juga: Fore Coffee Siap Ekspansi Lebih Agresif Demi Kejar Pertumbuhan Bisnis di 2025

Hade mengungkapkan bahwa alasan utama pemilihan ketiga brand ini adalah harga yang lebih terjangkau bagi masyarakat, serta potensi pasar yang lebih luas di luar Pulau Jawa. Terutama untuk Platinum, yang hingga saat ini baru memiliki 20 gerai, namun diharapkan bisa tumbuh dua kali lipat pada akhir tahun ini.

Selain itu, untuk meningkatkan daya tarik pelanggan, ENAK juga akan meluncurkan varian produk baru, yaitu menu Sushi Series. "Kami optimistis dalam meluncurkan menu sushi ini, karena melihat perkembangan yang sangat positif dalam pasar sushi di Indonesia. Kami melihat ini adalah waktu yang tepat bagi Gokana untuk menghadirkan pilihan baru, tanpa mengubah komitmen kami terhadap kualitas dan kehalalan bahan-bahan," tambah Hade.

Baca Juga: Emiten Mobil Bekas Milik TP Rachmat Genjot Ekspansi, Segini Dana yang Dianggarkan!

Dengan ekspansi gerai yang semakin agresif dan inovasi produk terbaru, Hade menargetkan pertumbuhan pendapatan minimal 15% di tahun 2025. Meskipun kondisi pasar cukup menantang, seperti adanya penurunan daya beli masyarakat dan ketidakpastian ekonomi, Hade tetap optimis.

"Kami masih optimistis bahwa di 2025 ini kondisi akan semakin membaik. Kami terus memperkuat fondasi bisnis dengan penguatan dari segi produk lewat inovasi menu, dan juga faktor distribusi dengan penambahan outlet-outlet baru," tandasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Belinda Safitri
Editor: Belinda Safitri

Advertisement

Bagikan Artikel: