Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        KB Bank Beri Pelayanan Lebih dari Sekadar Perbankan kepada Nasabah

        KB Bank Beri Pelayanan Lebih dari Sekadar Perbankan kepada Nasabah Kredit Foto: KB Bank
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        KB Bank memberikan pelayanan lebih dari sekadar perbankan kepada nasabah dengan menyelenggarakan program unggulan bertajuk “SIAP SEHAT Pensiunan Sehat”. Ini sekaligus bagian dari komitmen KB Bank untuk selalu hadir di setiap fase kehidupan nasabah.

        Program yang dilaksanakan secara serentak di 7 cabang kantor KB Bank dimulai tanggal 1 Juli 2025 di cabang Bogor, Bandung, Kediri, Padang, Manado dan Makassar, serta di tanggal 2 Juli 2025 dilanjutkan di kota Solo ini merupakan inisiatif khusus yang dirancang untuk mendampingi para pensiunan agar tetap sehat, aktif, dan bahagia di masa tua.

        Baca Juga: Dinilai Positif Survei Ipsos 2025, SeaBank Prioritaskan Perlindungan Informasi Pribadi dan Dana Nasabah

        Setiap lokasi menghadirkan kegiatan penuh makna, menyentuh sisi fisik, emosional, sekaligus sosial dari kehidupan para pensiunan.

        Dengan slogan “SIAP SEHAT Pensiunan Sehat”, program ini menghadirkan berbagai layanan kesehatan gratis seperti:

        - Pemeriksaan tensi darah, gula darah, kolesterol, dan asam urat

        - Konsultasi langsung dengan dokter terpercaya

        - Edukasi kesehatan lansia

        - Aktivitas senam sehat yang menyegarkan

        - Hiburan seperti karaoke bersama untuk menciptakan suasana ceria dan penuh kehangatan

        “Program SIAP SEHAT ini merupakan bentuk nyata komitmen KB Bank dalam memberikan pelayanan yang lebih dari sekadar perbankan. Kami ingin memastikan bahwa para pensiunan tidak hanya merasa aman secara finansial, tetapi juga sehat secara fisik dan mental,” ujar Robby Mondong, Wakil Direktur Utama KB Bank, dikutip dari siaran pers KB Bank, Rabu (2/7).

        KB Bank juga melibatkan mitra strategis seperti TASPEN dan ASABRI di masing-masing kota, yang hadir langsung untuk menyampaikan edukasi mengenai pentingnya otentikasi bulanan dan pelaporan SPTB bagi pensiunan TASPEN & ASABRI. Serta daftar ulang berkala bagi pensiunan BUMN (seperti PLN, Pertamina, Dapenbun, Angkasa Pura II, Krakatau Steel, Pelni, Pelindo, dan lainnya). Kolaborasi ini memperkuat sinergi antar lembaga untuk memberikan pelayanan yang komprehensif dan menyeluruh bagi para pensiunan.

        Selain pemeriksaan kesehatan, program ini juga menjadi ajang sosialisasi produk Tabungan Siaga Pensiunan, sebuah solusi finansial yang dirancang khusus bagi para pensiunan agar tetap mandiri secara ekonomi, dengan berbagai manfaat eksklusif, kemudahan transaksi, dan layanan prioritas.

        Robby menambahkan, “Para pensiunan bukan sekadar nasabah. Mereka adalah bagian dari keluarga besar KB Bank. Melalui program ini, kami ingin memberikan apresiasi tulus atas kepercayaan dan kesetiaan mereka.”

        Program SIAP SEHAT adalah program berkelanjutan KB Bank yang dirancang khusus untuk pensiunan. Selain menjadi ajang pelayanan kesehatan gratis, program ini juga menjadi wadah komunikasi, sosialisasi, dan edukasi keuangan yang penting untuk kehidupan pasca-kerja. 

        Dengan adanya program SIAP SEHAT, KB Bank menegaskan posisinya bukan hanya sebagai lembaga keuangan, tetapi sebagai mitra hidup yang peduli, mengayomi, dan terus tumbuh bersama nasabah dalam setiap tahap kehidupan mereka.

        Tentang KB Bank

        PT Bank KB Bukopin Tbk (“Perseroan”) adalah perusahaan yang bergerak di bidang perbankan. Bank Bukopin (sekarang: KB Bank) didirikan pada tanggal 10 Juli 1970 dan dikenal sebagai Bank Umum Koperasi Indonesia.

        Pada 23 Februari 2021, setelah mendapatkan pernyataan efektif dari OJK, Perseroan mengumumkan perubahan nama dari PT Bank Bukopin Tbk menjadi PT Bank KB Bukopin Tbk.

        Mengusung tagline “Kita Bisa karena Bersama”, KB Bank bertekad mewujudkan visi menjadi Top 10 bank di Indonesia.

        Komposisi setelah pelaksanaan Penawaran Umum Terbatas (PUT) VII, komposisis kepemilikan saham KB Bank yaitu KB Kookmin Bank sebesar 66.88%, STIC Eugene Star Holdings Inc. sebesar 16.98% dan publik 16.14%.

        KB Kookmin Bank berada padaurutan pertama dalam Bank paling besar di Korea Selatan dengan aset US$396,70 miliar per September 2023. Sehingga memiliki kemampuan keuangan yang sangat besar dan kokoh untuk mendukung pengembangan KB Bank.Selain itu, KB Kookmin Bank juga memiliki basis pelanggan yang mencapai 70% populasi Korea Selatan, serta memiliki peringkat kredit tertinggi di antara bank-bank Korea, serta dikenal sebagai entitas bisnis keuangan yang paling menguntungkan, solid, dan stabil.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Ulya Hajar Dzakiah Yahya
        Editor: Ulya Hajar Dzakiah Yahya

        Bagikan Artikel: