Kredit Foto: Dok. Kemenpar
Kementerian Pariwisata (Kemenpar) terus memperkuat strategi co-branding Wonderful Indonesia dengan menggandeng brand lokal, salah satunya HSF Eyewear.
Kolaborasi tersebut diwujudkan melalui peluncuran koleksi terbaru bertajuk “HSFxWonderful Indonesia”, yang terinspirasi dari keindahan alam Nusantara.
Baca Juga: Perdagangan Saham KONI Disetop, LINK Kembali Dibuka Lagi
Dalam peluncuran kolaborasi "HSFxWonderful Indonesia" di Gaskan Arena Premiere, Sunter, Jakarta Utara, Jumat (29/8/2025), Wakil Menteri Pariwisata (Wamenpar) Ni Luh Puspa menyampaikan apresiasinya atas kolaborasi ini.
"Satu kebanggaan bagi Kementerian Pariwisata bisa berkolaborasi dengan HSF, brand lokal yang saya yakini dengan kerja sama ini kita bisa tumbuh bersama baik untuk Kemenpar juga untuk HSF Eyewear," ujarnya, dikutip dari siaran pers Kemenpar, Senin (1/9).
"HSFxWonderful Indonesia" merupakan koleksi sport eyewear yang mengusung tema "Active & Sport". Didedikasikan untuk generasi muda yang aktif, dinamis, dan mencintai gaya hidup sehat, tanpa meninggalkan sentuhan stylish. Setiap produk menggabungkan teknologi lensa mutakhir, material ringan, serta desain ergonomis yang cocok untuk olahraga maupun aktivitas outdoor sehari-hari.
Koleksi "HSFxWonderful Indonesia" sendiri terdiri dari lima jenis produk. Yakni HSF Cartensz - Simbol puncak tertinggi Indonesia, prestisius dan tangguh; HSF Binaya - Gunung eksotis dari Maluku, kuat dan berkarakter; HSF Prau – Ikon kebebasan dengan panorama sunrise Dieng; HSF Rinjani – Indah, menantang, dan penuh pesona; serta HSF Krakatau – Legendaris, penuh energi, dan melambangkan kekuatan alam.
Wamenpar mengatakan, melalui kolaborasi ini wisatawan tidak hanya diperkenalkan dengan Indonesia tapi juga tentang karya anak bangsa. Kolaborasi ini menunjukkan kekuatan produk-produk lokal dengan kualitas yang sudah tidak perlu diragukan.
"Ini salah satu langkah kolaborasi yang saling menguntungkan, mengajak masyarakat menjelajah Indonesia dengan cara yang keren, dengan cara yang stylish. Wisatawan tidak hanya mengenal tentang Indonesia, tapi juga mengenal tentang karya anak bangsa yaitu dalam bentuk kacamata," jelasnya.
Kolaborasi ini juga diharapkan dapat membawa HSF Eyewear semakin dikenal hingga mendunia.
"Saya yakin kita bisa buat ini ke pasar global. Tidak hanya menjadi konsumsi masyarakat Indonesia, mudah-mudahan kita bisa membawa sampai ke luar Indonesia. Jadi saya pikir kita memang sudah harus bangga, kita sudah harus percaya diri memakai produk-produk dalam negeri," ujar Wamenpar Ni Luh Puspa.
Founder and CEO HSF Eyewear, Winda Nopitasari, mengatakan peluncuran koleksi terbaru ini juga bertepatan dengan momentum bulan kemerdekaan Indonesia.
"Kolaborasi ini diharapkan dapat menambah semangat masyarakat untuk menjelajah keindahan Indonesia," ujarnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Ulya Hajar Dzakiah Yahya
Editor: Ulya Hajar Dzakiah Yahya
Tag Terkait: