- Home
- /
- New Economy
- /
- CSR
Bank Jakarta Dukung Abang None Jakarta 2025, Dorong Literasi Keuangan Generasi Muda
Kredit Foto: Istimewa
ank Jakarta kembali memberikan dukungan dalam penyelenggaraan Puncak Abang None Jakarta 2025 yang digelar di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Jumat (26/9). Dukungan tersebut diwujudkan dalam bentuk tabungan bagi para pemenang dan finalis sebagai bagian dari komitmen Bank Jakarta mendorong kreativitas sekaligus literasi keuangan generasi muda.
Acara turut dihadiri Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung; Wakil Gubernur DKI Jakarta, Rano Karno; jajaran pejabat Pemprov DKI; serta jajaran direksi Bank Jakarta, termasuk Direktur Utama Agus H. Widodo, Direktur Keuangan & Strategi Basaria Martha Juliana, dan Komisaris Independen Kiryanto.
Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung, menegaskan Abang None Jakarta adalah warisan budaya Betawi yang perlu dijaga sekaligus simbol optimisme generasi muda.
“Pemilihan Abang None Jakarta merupakan simbol optimisme generasi muda yang menjaga tradisi Betawi, menggambarkan pesona Jakarta sekaligus meneguhkan sebagai Kota Global yang berbudaya,” ujarnya.
Direktur Utama Bank Jakarta, Agus H. Widodo, menyampaikan bahwa keterlibatan Bank Jakarta tidak hanya sebatas dukungan finansial, tetapi juga bentuk relevansi dengan generasi muda.
Baca Juga: Pemprov DKI Gandeng Bank Jakarta, Percepat Kredit Program 3 Juta Rumah Untuk Masyarakat
“Generasi muda Jakarta merupakan agen perubahan yang mampu menggabungkan tradisi dan modernitas. Kehadiran Abang None Jakarta menjadi wadah untuk memperkuat jati diri Jakarta sebagai kota global dengan akar budaya Betawi yang kuat,” kata Agus.
Agus juga melihat potensi Abang None sebagai representasi anak muda yang dapat membawa pesan penting tentang literasi dan inklusi keuangan. Bank Jakarta bahkan menyiapkan ruang kolaborasi agar para pemenang dapat menjadi perwakilan dalam kampanye literasi keuangan di berbagai kesempatan.
“Pengaruh positif yang dihadirkan oleh Abang dan None diyakini dapat mendukung peningkatan literasi dan inklusi keuangan yang lebih luas dalam mendukung visi peningkatan Kota Jakarta menuju Kota Global,” tambah Agus.
Baca Juga: Puluhan Ribu Warga DKI Terima Bansos, Bank Jakarta Beri Kemudahan Akses Lewat Aplikasi
Sekretaris Perusahaan Bank Jakarta, Arie Rinaldi, menjelaskan momentum ini juga menjadi sarana memperkenalkan nama dan logo baru Bank Jakarta sebagai bank daerah yang modern dan dekat dengan generasi muda.
“Abang None bagi kami bukan hanya ikon pariwisata, melainkan mitra strategis dalam menyampaikan citra baru Bank Jakarta,” ujarnya.
Sejak pertama kali digelar pada 1968, Abang None Jakarta konsisten menjadi ajang pencarian duta pariwisata DKI yang menggabungkan promosi budaya Betawi, pariwisata, dan ekonomi kreatif.
Selain mendukung Abang None, Bank Jakarta juga konsisten berkontribusi dalam sektor pariwisata melalui layanan pembayaran non-tunai JakCard yang dapat digunakan untuk transportasi publik hingga akses ke destinasi wisata Ibu Kota.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri
Tag Terkait: