Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Hanwha Life Perkuat Transformasi Digital dan Sabet Penghargaan Level Stars 5 di Top Digital Awards 2025

        Hanwha Life Perkuat Transformasi Digital dan Sabet Penghargaan Level Stars 5 di Top Digital Awards 2025 Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Sebagai perusahaan asuransi jiwa terkemuka asal Korea Selatan, Hanwha Life telah beroperasi selama 12 tahun di Indonesia dengan fokus pada pertumbuhan dan inovasi. Hanwha Life berkomitmen menjadi mitra perencanaan keuangan yang dapat diandalkan bagi masyarakat Indonesia dalam setiap fase kehidupan mereka.

        Pada ajang Top Digital Awards 2025 yang berlangsung awal Desember lalu, Hanwha Life berhasil memperoleh penghargaan Top Digital Implementation 2025 Level Stars 5 serta Golden Trophy. Capaian ini melengkapi apresiasi yang telah diterima perusahaan sebelumnya, yakni Digital Brand Awards 2025 dari Infobank pada Maret 2025 sebagai pengakuan atas kinerja dan komitmen digitalnya.

        Menanggapi pencapaian tersebut, CEO Hanwha Life Indonesia, Steven Namkoong, yang juga dinobatkan sebagai Top Leader on Digital Implementation menekankan pentingnya aspek keamanan.

        “Terima kasih Top Digital Awards 2025, Top Business dan ITWorks. Hanwha Life akan terus fokus meningkatkan layanan dan perlindungan data nasabah dengan menerapkan akselerasi pengembangan sistem digital sekaligus memperkuat aspek keamanan digital dan IT security,” jelasnya.

        Baca Juga: Kontribusi Digital Asuransi Masih Kecil, Baru Sumbang 2,87% Premi Asuransi

        Beberapa hal yang dilakukan Hanwha Life terkait inovasi digital pada tahun ini misalnya meningkatkan fitur kanal penjualan produk digital resmi Hanwha Life MyVitamine.co.id untuk mendukung kemudahan akses dan pengalaman nasabah.

        Kemudian, Hanwha Life menghadirkan lebih banyak produk asuransi digital yang memberikan manfaat maksimal dan sangat praktis dapat dibeli online seperti Hanwha Bucket List Plan dan Hanwha Secure Guard yang dirancang khusus untuk Milenial dan Gen Z.

        Pada 11 Desember 2025, Hanwha Life baru saja meluncurkan Hanwha Critical Care sebagai solusi proteksi penyakit kritis dengan proses pembelian yang cepat dan mudah di MyVitamine.co.id. Dengan premi terjangkau mulai dari Rp100 ribu per tahun, Hanwha Critical Care menyediakan perlindungan dari penyakit kritis dasar dan lanjutan, manfaat meninggal dunia dalam masa bertahan hidup sampai Rp25 juta, serta kebebasan mengatur Uang Pertanggungan hingga Rp300 juta.

        Opsi pembayaran di MyVitamine.co.id juga semakin banyak dan mudah berkat integrasi pembayaran bersama Nobu Bank Indonesia. Kemitraan strategis Hanwha Life dan Nobu Bank menghadirkan sistem pembayaran QRIS di MyVitamine.co.id untuk meningkatkan kemudahan pembayaran produk asuransi digital bagi nasabah.

        Lebih lanjut, Hanwha Life mendapatkan resertifikasi ISO/IEC 27001:2022 mengenai Sistem Manajemen Keamanan Informasi untuk Hanwha Operating System dan WSCore pada bulan Juni 2025. Ini adalah bukti komitmen Hanwha Life terhadap keamanan data nasabah, investor maupun mitra bisnis, serta kepatuhan terhadap regulasi OJK dan aturan yang berlaku.

        Selain itu, Hanwha Life turut memperkuat transformasi digital dengan AI Financial Advisor Initiative, yakni mengembangkan solusi kecerdasan buatan yang dirancang khusus untuk membantu para agen. Melalui platform ini, agen dapat mengajukan pertanyaan, memahami ringkasan produk, melakukan simulasi kebutuhan, serta memperoleh informasi terbaru seputar Hanwha Life. Inisiatif ini menjadi langkah strategis untuk menghadirkan layanan yang semakin cerdas, responsif, dan mudah diakses.

        Baca Juga: Bencana Sumatra Pertontonkan Pentingnya Perlindungan Asuransi

        Seluruh pencapaian ini menjadi momentum penting untuk memperkuat posisi perusahaan dan mendorong pertumbuhan berkelanjutan. Visi Hanwha Life adalah terus hadir sebagai Global Top Tier Life Care Partner yang jadi pilihan nasabah berkat value terbaik, pilihan mitra yang terpercaya, dan pilihan karyawan yang dibanggakan.

        Dalam perayaan ulang tahun ke-12 Hanwha Life Indonesia pada 24 Oktober 2025 di Bali, CEO Hanwha Life Indonesia, Steven Namkoong menyatakan, “Lima tahun ke depan merupakan periode transformasi dan inovasi. Hanwha Life berkomitmen untuk terus meningkatkan dampak sosial, kualitas dan profesionalisme sesuai standar global hingga 2030.”

        PT Hanwha Life Insurance Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak 24 Oktober 2013. Pada Kuartal III 2025, Hanwha Life mencatatkan kinerja keuangan yang kuat dengan total aset Rp2,15 triliun, tingkat solvabilitas (RBC) 929,15% dan pendapatan premi meningkat lebih dari 20% (yoy) dari Rp177,29 miliar menjadi Rp219,38 miliar. Informasi lebih lanjut pada hanwhalife.co.id dan myvitamine.co.id.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Amry Nur Hidayat

        Bagikan Artikel: