Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Antisipasi El Nino, Pemerintah Siapkan Dana Rp 3,5 Triliun

        Warta Ekonomi -

        WE Online Jakarta- Pemerintah menyiapkan dana cadangan pangan sebesar Rp 3,5 triliun yang terdiri atas dana cadangan beras Rp 1,5 triliun dan dana cadangan pangan sebesar Rp 2 triliun. ?
        ?
        Ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi dampak fenomena cuaca El Nino yang ditandai dengan kemarau berkepanjangan dan diprediksi berlangsung hingga November mendatang.
        ?
        Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan Suahasil Nazara menyebutkan dalam APBN-P 2015, anggaran cadangan beras pemerintah sudah siap dijalankan Perum Bulog. Sementara anggaran cadangan pangan dicairkan bila terjadi gagal panen (puso).
        ?
        ?Itu bisa dipakai kalau terjadi krisis (pangan) atau situasi-situasi kritis. Jadi, pemerintah sudah punya lho anggaran kalau ada kekurangan," kata dia di Jakarta, Jumat (31/7/2015).
        ?
        Ia menambahkan, dampak El Nino tidak akan begitu besar pada pasokan dan inflasi pangan. Pemerintah tetap optimistis mampu menjaga inflasi di bawah 4,5% sesuai target tahun ini. "Inflasi belum diperhitungkan, tapi kami jaga inflasi di bawah 4,5% pada akhir 2015 meski ada elnino," kata Suahasil.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Boyke P. Siregar

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: