Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Garda Oto Kembali Raih 'WOW Brand Award 2015'

        Warta Ekonomi -

        WE Online, Jakarta - Asuransi Astra tahun ini lagi-lagi meraih?WOW Brand Award. Jika tahun lalu berhasil dalam mendapatkan penghargaan tersebut untuk Garda Oto (kategori asuransi mobil), kini Asuransi Astra menyabet penghargaan yang sama untuk dua kategori sekaligus, yaitu Garda Oto (kategori asuransi mobil) dan Garda Motor (kategori asuransi motor).

        Dalam?WOW Brand?kali ini, Garda Oto dianugerahi penghargaan sebagai?Gold Champion?dan Garda Motor sebagai?Bronze Champion. Menurut?Head of Communication & Event?Asuransi Astra?L Iwan Pranoto, penghargaan yang diterima ini adalah hadiah bagi Asuransi Astra ke-59 pada 12 September ini.

        "Hadiah terbaik tahun ini untuk Asuransi Astra tentu saja pengakuan dari masyarakat akan kualitas layanan yang berawal dari komitmen segenap karyawan dan manajemen untuk memberikan?peace of mind?kepada para pelanggan," papar dia di Jakarta, Selasa (15/9/2015).

        Aadapun penganugerahan ini diselenggarakan oleh majalah?Marketeers?dan?MarkPlus?sebagai suatu tolak ukur bagi para?marketeers?dengan memberikan perspektif baru dalam menilai sebuah?brand.?Terdapat lima tahapan yang dilalui oleh pelanggan di era konektivitas ini.

        Pertama, pelanggan mengenal suatu brand (aware) lalu sebagian mungkin tertarik dengan brand tersebut (appeal). Beberapa di antaranya mungkin merasa perlu mencari tahu lebih lanjut (ask) dan baik mereka yang mencari tahu ataupun tidak, kemudian menggunakan brand tersebut (act).

        Dengan berkembangnya teknologi informasi, konsumen memiliki suatu tahapan lagi yang bisa menjadi potensi bagi mereka, yaitu rekomendasi dari setiap orang yang mengetahui brand tersebut (advocate). Atribut yang menggambarkan perolehan ini disebut dengan BAR (brand advocacy ratio), yaitu perbandingan antara nilai?advocacy?terhadap nilai?awareness.

        Idealnya, setiap orang yang mengetahui suatu?brand, baik mereka sebagai pengguna ataupun tidak, akan merekomendasikan?brand?tersebut.

        Dalam survei yang dilakukan oleh?MarkPlus?tahun ini, Garda Oto mendapatkan?awareness?dan advokasi unggul untuk kategori asuransi mobil sehingga Garda Oto dianugerahi sebagai merek yang terbaik dan menjadi juara Indonesia?WOW Brand Award 2015.

        Selain itu, Garda Motor yang juga mendapatkan penghargaan yang sama untuk kategori asuransi motor menjadi pelengkap keberhasilan Asuransi Astra dalam Indonesia?WOW Brand Award 2014.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Fajar Sulaiman
        Editor: Cahyo Prayogo

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: