Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        AHM Dukung Pengembangan Prestasi Basket Indonesia

        Warta Ekonomi -

        WE Online, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan PT DBL Indonesia dan jaringan main dealer sepeda motor Honda kembali menggelar kompetisi basket tingkat pelajar (SMA) terbesar di Indonesia, yaitu Honda Development Basketball League (Honda DBL) sebagai bentuk dukungan dalam pengembangan bakat dan prestasi generasi muda di dunia olahraga.

        General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan Honda DBL merupakan salah satu bentuk dukungan perusahaan terhadap generasi muda di tanah air dalam pengembangan bakat dan prestasi di dunia olahraga, khususnya bola basket, di mana bola basket merupakan salah satu olahraga yang paling digemari di tingkat SMA.

        "Dengan semangat satu hati, kami bersama anak muda ingin terus mewujudkan mimpi-mimpi mereka dengan dilandasi kerja keras, dedikasi, dan pantang menyerah. Hal ini sesuai dengan filosofi Honda DBL yang terus mengajak pemuda Indonesia untuk berani bermimpi menjadi kebanggaan bagi diri dan bangsa. Tahun ini kami akan memilih tim DBL Indonesia All-Star 2016 yang berkesempatan dapat belajar dan bertanding di luar negri yaitu di kota Seattle, Amerika Serikat," katanya dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis (11/2/2016).

        Agustinus mengatakan Honda DBL tahun ini memasuki penyelenggaraan yang kesembilan. Ia menyampaikan kompetisi ini menerapkan konsep student athlete dengan menempatkan pendidikan sekolah di atas segalanya.

        "Salah satu syarat bagi pelajar yang mengikuti kompetisi ini harus memiliki prestasi akademik yang bagus. Profesionalitas peserta dalam menjalani kompetisi ini juga akan diuji. Mereka harus berperilaku baik, saat di lapangan maupun di luar area pertandingan. Selain itu dalam gelaran Honda DBL, penonton pun dilarang membawa rokok ke tempat pertandingan," ujarnya.

        Dimulai sejak tahun 2008, imbuhnyam Honda DBL terus memperluas lokasi penyelenggaraannya. Ia mengatakan Honda DBL awalnya hanya dilakukan di 11 kota lalu diperluas menjadi 16 kota pada tahun 2009, dan terus bertambah menjadi 22 kota di tahun 2012, hingga akhirnya di tahun 2016 ini Honda DBL akan diselenggarakan di 25 kota dan 23 provinsi.

        "Beberapa kota yang menjadi tempat penyelenggaraan Honda DBL tahun ini ialah Banda Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Palembang, Jambi, Lampung, Tangerang, Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Malang, Denpasar, Mataram, Kupang, Samarinda, Banjarmasin, Pontianak, Makasar, Manado, dan Jayapura. Didukung dengan jumlah peserta dan penonton yang terus meningkat, Honda DBL tahun ini akan diikuti oleh sekitar 1.147 tim sekolah SMA/sederajat dengan total 13.700 peserta yang akan disaksikan oleh lebih dari 900.000 penonton," paparnya.

        Di luar pertandingan Honda DBL, ia menegaskan AHM beserta jaringan main dealer-nya juga akan mengadakan aktivitas safety riding dengan tema BeAT eSP Riding Challenge. Pada tingkat SMA aktivitas safety riding merupakan hal yang sangat penting sebagai langkah awal seseorang untuk bisa berkendara dan mendapatkan surat izin mengemudi (SIM).

        "Kami menyiapkan gran prize untuk Honda DBL berupa New Honda BeAT POP eSP karena produk ini disukai anak muda dan menjadi trendsetter skutik di kalangan remaja," pungkasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Cahyo Prayogo
        Editor: Cahyo Prayogo

        Bagikan Artikel: