Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Catat, 1 Oktober Shopee Hadirkan Revolusi Belanja Online di Indonesia

Warta Ekonomi, Jakarta -

Shopee marketplace mobile terkemuka di Asia Tenggara hari ini mengumumkan Shopee 10.10 – Mobile Shopping Day, kegiatan belanja online via mobile yang akan berlangsung pada tanggal 10 Oktober di Indonesia. Mobile Shopping Day ini diharapkan menjadi festival belanja mobile terbesar yang pernah ada dimana Shopee akan menawarkan berbagai penawaran menarik selama kampanye berlangsung.

“Shopee ingin menandakan tanggal 10 Oktober sebagai sebuah pencapaian penting yang memperlihatkan awal dari sebuah era baru dimana kita dapat berbelanja online secara bebas dimanapun, kapapun melalui perangkat mobile. Kami juga ingin mengundang semua pihak untuk dapat merayakan hari istimewa ini bersama kami di Shopee,” ujar Chris Feng, CEO Shopee di Jakarta, Jumat (2/9/2016).

Perdagangan via perangkat mobile, atau mobile commerce telah melampaui perdagangan elektronik atau e-commerce sebagai pilihan platform belanja terutama di Indonesia. Menurut Kementerian Komunikasi dan Telekomunikasi, pembelian barang secara daring yang dilakukan melalui perangkat mobile mengalami pertumbuhan hingga 164% dari 2014 hingga 2015, sementara itu pembelian melalui website hanya mengalami peningkatan sebesar 32%.

Menanggapi tren 'bakar uang' yang ditemukan di beberapa e-commerce di Indonesia, Chris melihat hal tersebut merupakan hal yang wajar di ranah e-commerce. Hal ini dikarenakan e-commerce di Indonesia masih belum matang, dan setiap perusahaan e-commerce punya cara berbeda untuk membangun perusahaannya masing-masing.

"melihat potensi pasar e-commerce Indonesia cukup menjanjikan untuk dapat menghasilkan keuntungan di masa depan. Hal ini yang menjadi pendorong Shopee untuk berinvestasi di Indonesia, meski ini dinilainya masih belum menghasilkan keuntungan yang signifikan dan hal ini tidak menjadikan Shopee menghamburkan dana invetasi tanpa arah." tambah Chris.

Tepat pada tanggal 1 Oktober, Shopee 10.10 akan secara resmi diluncurkan dan dilaksanakan secara 10 hari dengan menawarkan berbagai macam penawaran istimewa yang akan membuat pelanggan bahagia.

“kami menyadari bahwa terdapat begitu banyak permintaan untuk menjadikan komunikasi, interaksi dan kebutuhan sosial lainnya berpindah pada perangkat mobile. Fungsi in-app chat yang terdapat pada Shopee memungkinkan komunikasi terjadi secara real-time antara penjual dan pembeli. Sejauh ini, terdapat lebih dari 120 juta chat yang telah dikirim oleh pengguna Shopee dari Indonesia.” ungkap Chris.

Sejak diluncurkan bulan Desember 2015, Shopee telah meningkat secara signifikan di ke-tujuh negara. Di bulan Agustus 2016, Shopee telah diunduh sebanyak 20 juta kali di seluruh Asia Tenggara dan menerima lebih dari 250,000 pesanan setiap harinya.  Indonesia, yang berperan sebagai pasar terbesar Shopee di tingkat regional, telah memperoleh 5 juta download dan memberikan kontribusi sebesar 40% dari bisnis Shopee secara keseluruhan.

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Vicky Fadil
Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: