PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk baru saja menandatangani nota kesepahaman dengan Lion Air Group untuk pemanfaatan jasa-jasa perbankan. Aksi ini dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi Lion Air Group maupun pengguna jasa Lion Air Group dalam memanfaatkan system layanan jasa perbankan melalui jaringan outlet dan e-channel Bank BRI yang tersebar di Indonesia.
Ruang lingkup kerja sama strategis tersebut mencakup pemberian layanan jasa-jasa perbankan yang optimal kepada Lion Air Group, antara lain dalam bentuk pengembangan akses pasar dan jaringan pemasaran produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), pemanfaatan fasilitas cash management system (CMS), pengembangan layanan pembelian tiket melalui e-channel, pemanfaatan jasa dan instrumen perbankan lainnya untuk layanan keuangan Lion Air Group.
Sekretaris Perusahaan BRI Hari Siaga Amijarso mengatakan bahwa melalui kerja sama ini pula, Lion Air Group menunjuk perseroan untuk melakukan pengelolaan kas perseroan secara real time online dan terintegrasi.
"Hal tersebut meliputi penyediaan sistem fasilitas CMS berupa fasilitas automatic payment & automatic posting (host to host system), electronic payment tax (e-tax), dan fasilitas perbankan lainnya," katanya di Jakarta, Selasa (15/11/2016).
Lebih lanjut, Hari menjelaskan perseroan juga akan berperan dalam mendukung komitmen Lion Air Group dengan Kementerian Koperasi dan UMKM terkait promosi produk-produk UMKM yang menyangkut layanan logistik dan pemasaran bagi pelaku UMKM nasional.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Gito Adiputro Wiratno
Editor: Cahyo Prayogo
Advertisement