Citi Indonesia Gelontorkan US$800 Ribu Dukung Program Peningkatan Literasi Keuangan Wanita
Citi Indonesia mengaku sudah menghabiskan dana sekitar US$800 ribu guna melakukan pendampingan ke masyarakat, khususnya wanita dalam rangka meningkatkan literasi keuangan. Program yang masuk ke dalam program corporate social responsibility (CSR) itu sudah berjalan sejak tahun 2010 lalu. Rendahnya tingkat literasi keuangan masyarakat menjadi salah satu alasan Citi Indonesia untuk terus melakukan aksinya.?
Head of Country Corporate Affair Elvera N Makki program tersebut masuk dalam program citizenship perseroan. Untuk tahun ini, alokasi dana yang disiapkan sekitar US$100 ribu. Berdasarkan data OJK, tingkat literasi keuangan masyarakat masih berada di angka 21,84%, padahal pemerintah pada tahun 2019 mendatang menargetkan tingkat literasi keuangan mampu mencapai level 75%."Bankir - bankir dari Citibank Indonesia juga ikut melakukan pendampingan langsung ke masyarakat melalui program citivolunteer," katanya di Jakarta, Rabu (23/11/2016).
Lebih lanjut dirinya mengatakan selain Citi Indonesia juga memiliki program pemberdayaan bagi anak-anak muda di Indonesia. Dalam program tersebut, para tunas bangsa itu nantinya akan diadu untuk membuat perusahaan baru lengkap dengan?bisnis plan-nya. Siapa yang memiliki konsep dan kemampuan dalam menjalankan perusahaan paling baik akan diajak ke Jepang oleh Citi Indonesia.?
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Gito Adiputro Wiratno
Editor: Vicky Fadil
Tag Terkait:
Advertisement