Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Uang Nasabah Raib, Bank Mandiri Siap Tanggung Jawab

Uang Nasabah Raib, Bank Mandiri Siap Tanggung Jawab Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Mandiri Tbk (Persero) Tbk (BMRI) mengaku siap siap bertanggung jawab atas terjadinya error sistem di salah satu channel digital anyar miliknya, Mandiri Online. Kasus ini terjadi sejak jumat lalu (5/5/2017), dimana akun twitter Bank Mandiri dibanjiri keluhan tentang adanya uang nasabah yang raib karena sistem Mandiri Online mengalami gangguan.

Menanggapi hal tersebut Corporate Staff Bank Mandiri Ahmad Reza menjelaskan Bank Mandiri akan mengganti dana nasabah yang hilang, maksimal lima hari kerja setelah kejadian. Ditambahkannya, dari total 97 aduan yang masuk, total dana yang dilaporkan hilang mencapai hampir Rp1 miliar.

?Sebenarnya bukan kehilangan. Kemungkinan hari Rabu atau lima hari sudah dibereskan dana nasabahnya," katanya di Jakarta, Senin (8/5/2017).

Lebih lanjut, dirinya mengatakan Bank Mandiri selalu bersikap kooperatif dan sigap terhadap nasabah. Namun dirinya memastikan bahwa masalah error tersebut telah diselesaikan. Seperti diketahui, beberapa hari lalu layanan Mandiri Online sempat mengalami gangguan.

Beberapa dana nasabah pengguna layanan Mandiri Online mengalami kehilangan dana. Terdapat nasabah yang melaporkan kehilangan dananya hingga ratusan juta rupiah yang ditransfer ke beberapa rekening di bank berbeda.

Namun, Pihak Mandiri menyataan bahwa adanya gangguan tersebut terjadi lantaran adanya gangguan malware atau virus akibat nasabah membuka situs berbahaya.?

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Gito Adiputro Wiratno
Editor: Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Bagikan Artikel: