Perusahaan semen, PT Holcim Indonesia Tbk (SMCB) menggandeng PT Bank CIMB Niaga Tbk untuk memfasilitasi pembayaran transaksi pembelian produk dan solusi melalui aplikasi penjualan Solusi RumahKu.
Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, dalam melakukan pembayaran melalui aplikasi Solusi RumahKu, masyarakat akan terhubung dengan layanan pembayaran CIMB Niaga seperti kartu debit, kartu credit, CIMB Clicks, dan Rekening Ponsel.?
"Kami menyiapkan payment gateway di mana seluruh pembayaran dapat dilakukan dengan aman dan nyaman. Pihak penjual pun mudah memantau pembayaran yang mereka terima," katanya usai penandatanganan kerjasama dengan Holcim Indonesia di Jakarta, Rabu (10/5)
Sementara itu, Sales Director Holcim Indonesia Dion Sumedi menjelaskan maraknya perkembangan bisnis e-commerce dan penetrasi pengguna internet di Indonesia menjadi peluang bagi Holcim untuk memberikan kemudahan pada pelanggan, calon konsumen, dan toko melalui aplikasi tersebut.?
"Melalui aplikasi ini pelanggan dapat menemukan berbagai produk dan solusi Holcim Indonesia tanpa perlu datang ke toko bangunan dan dapat melakukan proses pembayaran dengan mudah melalui akses mobile commerce," jelasnya?
Melalui aplikasi ini juga, pihak penjual atau toko dapat memantau pesanan, menerima pembayaran, dan mengantarkan ke tempat pembeli. Bahkan, penjual dapat memesan barang ke distributor bila ingin menambah stok.?
Sebagai informasi, aplikasi Solusi RumahKu sementara ini baru tersedia bagi pelanggan di wilayah Jabodetabek dan akan dikembangkan agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di seluruh Indonesia.?
"Ke depan, selain kantong semen, pelanggan juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk membeli produk dan layanan Holcim lainnya seperti, beton siap pakai, agregat, semen curah, mortar, dan lainnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Gito Adiputro Wiratno
Editor: Hafit Yudi Suprobo
Advertisement