Aktor sekaligus Chief Marketing Officer Kopikini.com, Rio Dewanto mengatakan bahwa modal utama dalam memulai sebuah bisnis adalah niat dan usaha. Hal tersebut disampaikan Rio dalam acara Gerakan Nasional 1000 Startup Digital gelombang kedua kembali digelar, Sabtu (27/5/2017), di Gedung Kementerian Komunikasi dan informatika RI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.
"Ketika sudah ada niat, harus langsung mulai brainstorm, brainstorm, dan brainstorm. Jangan hanya mencari insight dari orang-orang yang ahli di bidang bisnis Anda. Saat proses pembuatan Kopikini.com, saya dan rekan-rekan juga tidak hanya ngobrol sama orang yang ahli kopi saja,? ungkap Rio dalam paparannya.
Rio juga menjelaskan bahwa dalam membangun sebuah bisnis memang membutuhkan proses dan tidak ada yang dapat langsung berhasil dalam sekejap. Rio sendiri mengaku memegang teguh prinsip Niat dan usaha tidak akan mengkhianati hasil. Selain bercerita, Rio juga mengaku ingin mengajak lebih banyak anak muda Indonesia lainnya untuk memulai sendiri bisnis rintisannya.
?Menurut saya, anak muda lndonesia punya potensi dan ide yang sangat besar untuk dapat membangun indonesia ke arah yang lebih baik," ujar Rio.
Melalui startup, lanjut Rio, mereka akan tahu gimana struggle-nya, gimana menjalani usahanya, dan tentu dengan adanya startup yang tercipta akan ada lapangan pekerjaan, dan semakin banyak potensi yang dapat membawa Indonesia lebih maju lagi.
Kopikini.com adalah sebuah platform khusus untuk para pecinta dan penikmat kopi yang menyediakan informasi, kabar, dan kisah terkini dari dunia kopi dengan tujuan untuk menginklusifkan kopi untuk seluruh masyarakat Indonesia.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Ning Rahayu
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi
Tag Terkait:
Advertisement