Sukses Keuangan dengan Simple Financial Planning

Sukses Keuangan dengan Simple Financial Planning Kredit Foto: Ning Rahayu

AZ Consulting bersama OASE Consulting yang merupakan firma dari Aidil Akbar Madjid and Associate terus menggalakkan pengelolaan finansial ke masyarakat Indonesia melalui kelas-kelas keuangan. Kegiatan tersebut digelar setiap satu bulan sekali dengan peserta dari berbagai kalangan. Kali ini merupakan tahun ke-5 mereka menjalankan kelas keuangan tersebut.

"Kalau untuk kelas-kelas rencana keuangan dan sertifikasi juga sudah berjalan dari tahun 2000. Tapi kalau yang untuk publik, kita baru buka di 2010. Jadi memang literasi keuangan untuk generasi sekarang ini masih sangat minim, bahkan mereka belum melek untuk berinvestasi, lebih nyaman dengan terima gaji dan cenderung lebih konsumtif. Biasanya dipakai untuk sekedar kongkow, sementara masih banyak tujuan keuangan yang mereka butuhkan nanti," ungkap Stanley Christian, AZ Financial Consulting usai memberikan materi di kelas keuangan di Jakarta, Sabtu (21/10/2017).

Hal tersebutlah yang diakui Stanley sebagai alasan hadirnya kelas keuangan yang dapat membantu masyarakat, khususnya generasi masa kini untuk lebih cerdas dalam mengelola keuangan. Sehingga masyarakat tidak hanya menggantungkan hidup pada gaji bulanan saja.

Bagi Stanley, tidak sulit mengajak masyarakat untuk mengikuti pelatihan keuangan. Namun kesadaran akan pentingnya mempelajari dan memahami pengelolaan keuangan belum sepenuhnya dimiliki mayoritas masyarakat Indonesia.

Untuk itu, jelas Stanley, dirinya juga membagikan ilmu keuangan secara gratis melalui media sosial. Hal tersebut dimaksudkan agar masyarakat mengerti tentang apa dan bagaimana tujuan dan pengelolaan keuangan yang baik.

Namun, menurut Stanley, tidak sedikit juga masyarakat yang sudah merasa membutuhkan ilmu untuk mengelola keuangan. Peserta kelas keuangan yang digelarnya pun berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari anak muda, orang tua, pensiunan, bahkan mahasiswa.

Stanley berharap, dengan kelas keuangan yang digelar secara rutin tersebut mampu membawa masyarakat Indonesia untuk lebih melek terhadap kebutuhan masa depan yang harus disiapkan sedini mungkin.

Dalam kelas keuangan tersebut, materi disampaikan trainer secara detail yaitu tentang simple financial planning atau tentang ?bagaimana mengelola keuangan dengan cara-cara sederhana yang seringkali justru dilalaikan banyak orang.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini