Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bidik Generasi Milenial, Ini yang Disiapkan Bank Commonwealth

Bidik Generasi Milenial, Ini yang Disiapkan Bank Commonwealth Bank Commonwealth | Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Commonwealth Indonesia mengakui tengah fokus untuk menggarap pasar generasi milenial. Untuk menggarap segmen tersebut, Bank Commonwealth akan memanfaatkan teknologi digital yang akrab dengan gaya hidup generasi milenial.

Adapun saat ini Indonesia memiliki bonus demografi dimana jumlah masyarakat berusia muda (generasi milenial) dengan rentang usia antara 21-40 tahun. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), generasi milenial mendominasi populasi penduduk Indonesia dengan jumlah mencapai 34% dari total populasi penduduk Indonesia.

Head of Wealth Management and Retail Digital Business Bank Commonwealth Ivan Jaya mengatakan, generasi dengan kreativitas tinggi, percaya diri, penuh energi, dan terkoneksi dengan teknologi digital ini merupakan early adopter produk-produk keuangan dan investasi yang mulai menata kehidupan masa depannya.

"Guna menggarap pasar generasi milenial yang technology savvy ini, Bank Commonwealth menyiapkan produk-produk perbankan yang disesuaikan dengan kebutuhan dan gaya hidup mereka, serta memiliki kemudahan layanan dan komunikasi didukung kesiapan transformasi teknologi dan digital," ujar Ivan di Jakarta, Rabu (10/1/2018).

Hal ini, lanjut dia, diwujudkan melalui produk-produk dan layanan berbasis digital Bank Commonwealth seperti Tyme Digital, Digital Branch, dan AutoInvest.

"Melalui pelayanan digital kami mengharapkan nasabah yang datang ke kantor kami tidak perlu datang kemari lebih dari tiga kali," katanya. 

Ivan menambahkan, untuk dapat berinvestasi melalui AutoInvest, generasi milenial dapat membuka rekening Bank Commonwealth melalui Tyme Digital. Tyme Digital merupakan pionir perbankan digital yang memungkinkan calon Nasabah untuk membuka rekening bank dalam waktu 10 menit.

"Tyme Digital memiliki keunggulan dibanding produk bank lain yaitu proses layanan perbankan self-service yang aman, cepat, dan mudah," ungkapnya.

Dengan menggunakan Tyme Digital, proses pembukaan rekening, termasuk aktivasi kartu ATM serta internet banking dan mobile banking hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 menit tanpa perlu datang ke Kantor Cabang.

"Kami optimistis dengan transformasi dan inovasi digital, produk, dan layanan kami dapat menjadi pilihan dalam memenuhi kebutuhan finansial yang sesuai dengan generasi milenial. Komitmen kami adalah untuk selalu mendampingi nasabah dalam merencanakan kebutuhan finansial mereka serta untuk meraih imbal hasil yang optimal," tutup Ivan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Bagikan Artikel: