Lenzing Group di Indonesia melalui perwakilan bisnis mereka di Indonesia, PT South Pacific Viscose (SPV) meluncurkan ulang merek TENCEL™ yang dilakukan bersamaan dengan pameran bisnis dan teknologi tekstil Indo-Intertex 2018 di JIEXPO Kemayoran pada Kamis (5/4/2018).
Regional Director, Technical Customer Service, & Business Development, Asia, Middle East, & Africa Lenzing Group, Mohammad Chowdhury, mengungkapkan bahwa peluncuran tersebut merupakan tindak lanjut peluncuran kembali merek dagang TENCEL™ oleh Lenzing Group (Lenzing) sebagai merek premium dalam ajang Premiere Vision Paris tanggal 13 Februari 2018 silam.
"Selama bertahun-tahun konsumen Lenzing sukses menembus pasar di Amerika, Eropa, dan Asia,” ungkap Mohammad dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (5/4/2018).
Peluncuran ini menjadi tonggak penting bagi strategi merek Lenzing yang baru. Hal itu dilakukan demi memperkuat pilihan produk yang tersedia, memelihara hubungan dengan pelanggan dan konsumen, serta meningkatkan permintaan konsumen.
TENCEL™ berada dalam posisi terbaik untuk menjadi motor pertumbuhan utama dalam sektor industri tekstil yang melayani berbagai penggunaan khusus, seperti TENCEL™ Active, TENCEL™ Denim, TENCEL™ Home, TENCEL™ Intimate dan TENCEL™ Luxe. Semuanya terbuat dari dua serat tekstil serbaguna yang kompatibel, yaitu TENCEL™ Modal dan TENCEL™ Lyocell.
TENCEL™ dirancang dan dibentuk berdasarkan hasil penelitian serta data yang diperoleh dari riset yang mendalam tentang situasi pasar. Arsitektur merek tersebut menjadi langkah penting bagi Lenzing untuk beralih dari produsen serat tekstil business-to-business (B2B) menjadi merek business-to-business-to-consumer (B2B2C).
Arsitektur merek ini tak hanya menjawab perkembangan tren di kalangan merek ritel dan juga di kalangan konsumen yang menginginkan produk yang modis dan nyaman, tetapi juga turut melakukan hal baik lewat berbagai proses produksi yang sustainable dan transparan, seperti proses pengolahan serat tekstil TENCEL™ Modal dan TENCEL™ Lyocell.
Menurut temuan dari sebuah riset, saat ini LENZING™ dikenal sebagai serat tekstil yang bermutu tinggi serta memiliki kelembutan yang tahan lama. TENCEL™ akhirnya dipilih sebagai merek khusus Lenzing untuk tekstil yang digunakan sebagai produk busana dan perlengkapan rumah serta ditargetkan menjadi sebuah merek istimewa dan berdaya saing di pasar serat tekstil Modal dan Lyocell.
Director Global Brand Management, Harold Weghorst, mengungkapkan bahwa pihaknya sedang mengambil langkah baru yang berani agar dapat meringkas deretan merek Lenzing dan meningkatkan merek tersebut sehingga menghasilkan nilai yang lebih besar bagi para konsumen dan mitra industri perusahaan. Dalam jangka panjang, pihaknya ingin membangun TENCEL™ tak hanya sebagai merek B2B yang terpercaya, namun juga menjadi merek pilihan konsumen.
"Dengan demikian, akan memudahkan para pelanggan B2B untuk memaksimalkan efektivitas pemasaran dan membantu konsumen untuk menemukan produk feels-good yang dibuat dari bahan-bahan yang ramah lingkungan," ujar Harold.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Ratih Rahayu
Editor: Ratih Rahayu
Tag Terkait: