Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bank Commonwealth Adakan Pelatihan Tie Dye Shibori

Bank Commonwealth Adakan Pelatihan Tie Dye Shibori Kredit Foto: Bank Commonwealth
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bank Commonwealth mengadakan pelatihan keterampilan Tie Dye Shibori untuk ibu-ibu PKK di Kantor Walikota Jakarta Selatan, Kamis (19/4/2018). Tie dye merupakan salah satu bentuk seni tekstil yang tumbuh di akhir 1960-an dan awal 1970 sebagai bagian dari gaya hippie di Amerika. Di Jepang, tie dye diaplikasikan pada pakaian tradisional Kimono dan teknik pewarnaannya dikenal dengan sebutan shibori.

Presiden Direktur Bank Commonwealth, Lauren Sulistiawati, menuturkan pihaknya sangat senang dapat berbagi pengetahuan dan keterampilan dengan ibu-ibu PKK di daerah Jakarta Selatan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan perempuan Indonesia dan meningkatkan literasi keuangan.

"Kami berharap keterampilan baru ini dapat menciptakan peluang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) baru bagi mereka,” kata Lauren di hadapan 100 anggota PKK Jakarta Selatan, Kamis (19/4/2018).

Bank Commonwealth, yang memiliki lebih dari 50% karyawan perempuan dan 80% dewan direksinya beranggotakan perempuan, terus mewujudkan komitmennya dalam mendukung pemberdayaan perempuan Indonesia.

Selain memberikan pelatihan keterampilan Tie Dye Shibori, Bank Commonwealth juga akan mengadakan WISE (Women Investment Series) Class untuk komunitas pelapak perempuan di Bukalapak, yang dikenal dengan nama Srikandi, tepat di Hari Kartini. Kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan Bank Commonwealth terhadap program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang bertujuan meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia.   

WISE merupakan inisiatif Bank Commonwealth dalam meningkatkan literasi keuangan perempuan Indonesia. Program ini dirancang khusus dan memiliki sasaran berkelanjutan yang dipantau secara berkesinambungan. Hingga saat ini, lebih dari 2.700 perempuan Indonesia telah mengikuti WISE Class secara tatap muka dan lebih dari 3.700 orang telah mengunduh digital platform WISE App yang memiliki informasi mengenai tips keuangan dan berbisnis.

Ke depan, Bank Commonwealth akan melakukan berbagai kegiatan yang dapat memberikan nilai tambah dan meningkatkan kesejahteraan nasabahnya, pelaku bisnis, dan juga komunitas di Indonesia. Hal tersebut sesuai dengan visi Bank Commonwealth, yakni to excel at securing and enhancing the financial wellbeing of people, businesses and communities.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ratih Rahayu
Editor: Ratih Rahayu

Bagikan Artikel: