Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Piala Dunia, Belanja Iklan di China Capai US$835 Juta

Piala Dunia, Belanja Iklan di China Capai US$835 Juta Kredit Foto: Reuters/Maxim Shemetov
Warta Ekonomi, Jakarta -

Demam Piala Dunia 2018 rupanya turut melanda China dan bahkan membuat sejumlah perusahaan Negeri Tirai Bambu itu telah menghabiskan sekira US$835 juta untuk belanja iklan di ajang sepak bola paling bergengsi tersebut.

Bahkan, perusahaan periklanan China untuk Piala Dunia kali ini jadi yang paling royal dengan membelanjakan dana sebanyak dua kali lipat dibandingkan Amerika Serikat yang hanya US$400 juta. Begitu juga nilai belanja iklan China jauh lebih besar jika dibandingkan dengan Rusia sebagai tuan rumah yang hanya US$64 juta.

Tujuh perusahaan China, yakni Dalian Wanda Group, Hisense Electronics Co, China Mengniu Dairy Co, Yadea Technology Group Co Ltd, Vivo Mobile Communication Technology, Zhidian Yijing Virtual Reality Technology, dan Immerex turut mensponsori Piala Dunia 2018.

Padahal pada Piala Dunia di Afrika Selatan delapan tahun lalu hanya satu perusahaan China yang menjadi sponsor sekaligus mencatat sejarah sebagai perusahaan pertama dari daratan Tiongkok yang terlibat dalam perhelatan akbar sepak bola sejagat empat tahunan itu, demikian tulis China Daily yang dilansir di Jakarta, Jumat (15/6/2018).

Zenith memperkirakan perusahaan periklanan global diperkirakan membelanjakan US$2,4 miliar pada Piala Dunia tahun ini. Merek-merek global juga diperkirakan akan mampu menjangkau 3,5 miliar audiens di seluruh dunia selama penyelenggaraan Piala Dunia 2018.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Bagikan Artikel: