Karawang Tingkatkan Pariwisata Kuliner Lokal Lewat Go-Food Festival
Region Head Go-Jek Jawa Barat-Banten, Becquini Akbar, mengungkapkan bahwa banyak mitra merchant Go-Jek yang memulai bisnis kuliner hanya dari dapur rumahan dengan peralatan seadanya dan kini usaha mereka sudah berkembang lebih besar dengan hadirnya infrastruktur dari Go-Food. Hal ini disampaikan Becquini dalam konferensi pers mengenai Go-Food Festival yang digelar di Karawang, Kamis (28/6/2018).
Menurut data yang dikumpulkan dari berbagai sumber, melalui Keputusan Presiden RI No. 53 Tahun 1989 tentang Pengembangan Kawasan Industri, Karawang telah disiapkan sebagai kawasan industri modern dan juga salah satu kota industri terbesar di Asia Tenggara. Prospek pembangunan bandara internasional dan kereta cepat Jakarta-Bandung diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas ke Karawang sebagai tujuan bisnis dan pariwisata.
"Melalui Go-Food Festival, kami berharap mampu mempromosikan dan meningkatkan penjualan mitra UMKM kuliner Karawang dari setiap kunjungan wisatawan ke wilayah ini," tambah Becquini.
Dia menambahkan, rata-rata transaksi mitra merchant meningkat 2,5 kali setelah bergabung dengan Go-Food.
"Ada beberapa kunci penting yang membedakan Go-Food dengan layanan pesan-antar makanan lainnya, seperti pilihan merchant dan menu yang beragam serta ketersediaan Go-Food di 50 kota di Indonesia. Selain itu, jangkauan Go-Food yang luas memungkinkan masyarakat untuk membeli kuliner pilihannya dari mana saja asalkan tidak lebih dari 25 km. Hal ini yang membuat kami optimis dapat meningkatkan industri kuliner Indonesia," ujar Becquini.
Go-Food Festival Karawang yang berlangsung selama satu tahun di Pasar Bersih Galuh Mas ini akan menghadirkan berbagai hiburan setiap akhir pekan. Tidak hanya bisa menikmati hiburan menarik sambil menikmati beragam sajian kuliner terbaik Karawang, area Go-Food Festival Karawang juga terbuka sebagai community hub untuk para komunitas yang ingin berkumpul dan melakukan berbagai kegiatan komunitas mereka secara gratis. Selain di Karawang, aktivitas-aktivitas komunitas seperti olahraga, kelas memasak, workshop, coaching, dan lainnya juga dapat dilakukan di lokasi Go-Food Festival lainnya.
Go-Food Festival sendiri secara bertahap diagendakan untuk merambah beberapa wilayah lainnya di sejumlah kota di Indonesia. Untuk mendapatkan kesempatan membuka gerai di Go-Food Festival, mitra merchant Go-Food dipersyaratkan untuk terlebih dahulu terdaftar di Go-Food dan memiliki performa yang baik.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Ning Rahayu
Editor: Fauziah Nurul Hidayah
Tag Terkait: