Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Andalkan Program Digital Khusus, Bank Commonwealth Siap Gaet Nasabah Baru

Andalkan Program Digital Khusus, Bank Commonwealth Siap Gaet Nasabah Baru Kredit Foto: Mochamad Ali Topan
Warta Ekonomi, Surabaya -

Bank Commonwealth memperluas jaringan bisnis perbankan di Jatim dengan membuka 2 kantor baru cabang berkapabilitas digital diwilayah Surabaya yakni Manyar dan Bukit Darmo Golf.

Menurut Presiden Direktur Bank Commonwealth, Lauren Sulistiawati mengatakan, perluasan jaringan Bank Commonwealth diwilayah Jatim ini memiliki pontesi cukup menjanjikan untuk jaringan bisnis Bank Commonwealth. Apalagi kata Lauren, saat ini para nasabah membutuhkan layanan yang cepat, mudah, dan nyaman.

“Jatim merupakan kota terbesar kedua di Indonesia dan juga dari sisi jumlah nasabah Bank Commonwealth, Surabaya merupakan yang terbesar kedua. Jatim sendiri saat ini memiliki kontribusi hampir 30 % secara nasional selama ini. Untuk itu, ini peluang baik bagi kami saat ini,” tegas Lauren saat dijumpai Warta Ekonomi usai meresmikan cabang Bank Commonwealth di Surabaya, Kamis (6/9/2018).

Lebh lanjut Lauren mengungkapkan, kantor cabang baru ini juga  menawarkan pengalaman perbankan digital yang menyeluruh (end to end digital experience) yang belum pernah ada sebelumnya di Indonesia.

Sebelumnya kata Lauren, pihaknya sudah membukan berkapabilitas digital tersebut sudah dilakukan di Jakarta pada tahun 2017 lalu. Untunk tahun ini wilayah Jatim khususnya di kota Surabaya kini sudah memiliki 2 cabang Bank Commonwealth berkapabilitas digital.

“Kami berharap dengan hadirnya cabang berkapabilitas digital ini, kami dapat berkontribusi terhadap ekonomi Surabaya karena hampir 1/3 (sepertiga) dari total nasabah kami di Surabaya adalah wirausahawan. Penyaluran kredit baru di Surabaya sepanjang tahun 2018 ini sekitar 30% dari total penyaluran kredit SME Bank Commonwealth, terbesar setelah Jakarta,” sambungnya.

Lebih lanjut Lauren menjelaskan, hingga saat ini total nasabah secara nasional  Bank Commonwealth sudah mencapai 500 ribu nasabah dan memiliki 38 kantor cabang seluruh Indonesia dari 27 kota di Indonesia.

“Adanya sistem digital ini nasabah kami alami kenaikan yakni sebasar 500 nasabah per bulan. Sebelum adanya sistem ini (digital) kenaikan nasabah hanya 150 per bulannya. Kami berharap kehadiran Bank Commonwealth dengan layanan digital ini mampu bertambah jumlah nasabah kami,” bebernya.

Lauren menjelaskan agar pengalaman perbankan nasabah akan menjadi lebih cepat, mudah, dan nyaman, Bank Commonwealth mengemas pengalaman perbankan secara menyeluruh melalui footprint ecosystem yang terdiri dari digital based branch dan TymeDigital Kiosk.

“Mulai dari pembukaan rekening end to end melalui TymeDigital Kiosk, di mana dalam waktu 10 menit kartu ATM dan Internet/Mobile Banking sudah aktif, dan digital based branch yang memiliki fitur self-service digital experience untuk mengakses produk dan layanan kami, proses yang paperless melalui e-form, hingga mengakses digital platform Bank Commonwealth di mana saja dan kapan saja,” jelas Lauren.

Ke depannya kata Lauren, pihaknya terus melakukan inovasi dalam menyediakan best in class customer experience melalui digital technology yang dapat mewujudkan tujuan keuangan nasabah dengan lebih cepat.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Ali Topan
Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: