Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perkuat Bisnis, Konimex Akuisisi Indocare Citrapasific

Perkuat Bisnis, Konimex Akuisisi Indocare Citrapasific Kredit Foto: Boyke P. Siregar
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Konimex secara resmi mengakusisi saham PT Indocare Citrapasific. Aksi korporasi tersebut ditandai dengan penandatangangan perjanjian yang dilakukan pada 4 Juli 2018 lalu.

Pengumuman peralihan kepemilikan disampaikan dalam konvensi Ulang Tahun Multicare yang ke-30   di Gedung Energi, Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, Sabtu (29/09/2018).

Direktur Utama Konimex Indonesia, Rachmadi Joesoef, mengungkapkan latar belakang langkah akuisisi ini karena adanya persamaan portofolio produk serta pasar antara Konimex dan Indocare. Ia mengungkapkan proses negosiasi berjalan kurang lebih 1 tahun.  

“Kebetulan, kita dari dulu antara produk ada yang berkompetisi head to head, jadi ada kemiripan. Sehingga ketika datang tawaran untuk mengambil alih kita harus jalankan,” kata Rachmadi di Jakarta, Sabtu (29/09/2018).

Terkait anggaran yang disiapkan perusahaan untuk melakukan akuisisi, Rachmadi enggan untuk membukanya.

”Kedua perusahaan ini masih private company. Jadi angkanya belum bisa saya jawab,” tegasnya.

Sementara itu Direktur Pemasaran Indocare, Suyudi, menambahkan dengan adanya peristiwa bisnis ini secara otomatis membuat salah satu anak perusahaan yakni PT Multicare Mitra Sejahtera tergabung dalam Konimex Group.

“Pengalihan kepemilikan saham Indocare ini akan meningkatkan posisi Multicare di Industri MLM Indonesia karena bekal pengalaman Multicare selama 30 tahun akan disinergikan dengan pengalaman Konimex yang sudah 50 tahun berbisnis di Industri farmasi,” tambahnya.

Ia pun berharap akuisisi ini dapat mendorong bisnis Multicare lebih berkembang.

"Kami yakin dapat berbuat banyak pada Multicare sehingga akan menjadikannya makin kuat di peta industri MLM Indonesia.

Multicare didirikan pada tahun 1988 dengan misi meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan produk-produk perawatan kesehatan dan penampilan. Bisnis mandiri Multicare dijalankan oleh berbagai komunitas yang tersebar di seluruh Indonesia, antara lain: Jakarta, Solo, Surabaya, Padang, Makassar, Pontianak dan kota-kota lain. Multicare memiliki produk yang cukup beragam.

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Kumairoh

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: