Digital Influencer Miliki Pengaruh Kuat terhadap Bisnis, Coba Terapkan Metode Ini
Influencer dapat menjadi juru bicara yang efektif untuk bisnis Anda dan cara yang bagus untuk menjangkau target audiens dan meningkatkan kesadaran merek.
Kampanye yang produktif dan menguntungkan dapat dicapai jika pengusaha menggunakan metode; Hasil, Integritas, Strategi, dan Keterlibatan. Apa maksudnya dari itu semua? Kutipan yang diambil dari Entrepreneur.com mampu memberikan penjelasan.
Inilah cara Anda mengembangkan bisnis melalui digital influencer:
Hasil
Maksudnya di sini lebih spesifik tentang hasil yang ingin Anda capai. Jika memungkinkan, hitung hasil yang Anda harapkan (misalnya jumlah klien baru, tingkatkan persentase pendapatan penjualan, pertumbuhan pengikut media sosial).
Gunakan platform pemasaran influencer untuk menemukan influencer dan melacak hasil. Memiliki komunikasi yang jelas dengan influencer tentang hasil spesifik yang Anda harapkan. Apakah Anda yakin pendekatan yang diambil oleh influencer akan memberikan hasil yang diharapkan? Misalnya, seorang influencer boleh memposting satu gambar produk Anda di Instagram, namun, Anda mungkin mengharapkan dia untuk membuat beberapa posting di berbagai platform media sosial.
Integritas
Integritas sangat penting. Konsumen akan mencari tahu apakah influencer dibayar untuk mendukung bisnis Anda. Influencer harus dengan jelas memberi label dukungan berbayar dari merek Anda.
Idealnya, influencer harus benar-benar menggunakan produk atau layanan Anda. Menawarkan influencer peluang untuk mengalami merek Anda dengan peluang uji coba atau dengan mengadakan acara yang dihadiri oleh pemberi pengaruh untuk menggunakan produk atau layanan Anda.
Jangan lupa juga untuk selalu menanyakan influencer Anda, bagaimana cara yang mereka lakukan untuk membangun pengaruh dengan pengikut mereka. Pilih influencer yang memiliki pengikut bahwa mereka telah tumbuh secara organik karena mereka cenderung memiliki pengikut setia yang akan membeli produk dan layanan yang didukung.
Strategi
Pikirkan secara strategis ketika memilih influencer. Influencer harus selaras dengan merek Anda. Memiliki strategi berarti Anda memiliki visi dan rencana yang terdefinisi dengan baik untuk melaksanakan visi Anda. Pastikan untuk mempertimbangkan penyelarasan merek, konflik kepentingan, pengembangan konten, dan kepemilikan konten saat menentukan strategi Anda.
Keterlibatan
Jangan membuat kesalahan bekerja sama dengan influencer semata-mata karena mereka memiliki banyak pengikut. Anda menginginkan tingkat keterlibatan yang tinggi untuk produk atau layanan Anda. Apakah influencer memiliki keterlibatan yang baik dengan pengikut mereka (misalnya jumlah suka, komentar, retweet, pandangan, berbagi pada posting)? Micro Influencer dapat menjadi pilihan yang bagus untuk bisnis yang lebih kecil karena mereka biasanya memiliki audiens yang lebih kecil dan sangat cerdik, pengikut setia. Pilihan lain adalah diversifikasi jenis influencer yang digunakan berdasarkan jenis platform yang digunakan untuk melibatkan audiensi.
Hari ini, influencer dapat menjadi bentuk iklan yang efektif dan cara yang lebih otentik untuk terlibat dengan audiens. Mempekerjakan metode ini akan membantu memastikan kampanye menguntungkan yang memberikan hasil.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar
Tag Terkait: